Sukses


Manajer Persib Minta Iwan Bule Menindak Anggota Exco PSSI yang Keblinger

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, meminta kepada Ketua PSSI yang baru, Mochammad Iriawan, untuk tidak segan-segan menindak tegas jika ada anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang berperilaku buruk atau mencoreng nama baik PSSI.

Bahkan bila perlu, kata Umuh, pecat dari keanggotaan Exco PSSI apabila terlibat praktek kotor di persepakbolaan Indonesia.

"Kalau Pak Iwan (Mochammad Iriawan) oke lah, pasti perhatiannya sangat bagus dan sebagai pemimpin sangat tegas," ujar Umuh di Graha Tirta, Bandung, Rabu (6/11/2019).

"Mudah-mudahan setelah Pak Iwan ini berjalan, kalau ada anggota Exco-nya yang mabok (tidak benar atau berperilaku buruk) disikat saja, langsung buang jangan dibiarkan," ucap Umuh.

Umuh berharap kepada pimpinan baru PSSI itu agar tetap tegak membawa kebenaran terhadap sepak bola Indonesia supaya lebih maju dan berprestasi lagi

"Tapi, hati-hati para anggota Exco PSSI ini harus diperhatikan dan dilihat. Kalau ada yang bermasalah, cepat buang. Kalau Exco PSSI yang baru, InsyaAllah walau tidak begitu mengerti, nanti juga akan mengerti sendiri dan bisa baca orang lama, mana yang tidak bagus dan mana yang bisa diteruskan," tutur Umuh.

Tak hanya itu, manajer yang juga Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ini menitip masukan kepada Iwan Bule, sapaan Mochamad Iriawan, terutama masalah wasit.

"Sebenarnya bukan wasitnya, tapi yang di belakangnya itu yang harus disikat karena wasit cuma perintah. Mudah-mudahan ke depan, wasit-wasit lebih bagus lagi," kata Umuh.

Video Populer

Foto Populer