Sukses


Wakil Indonesia OYST Melaju ke Semifinal Singa Cup 2019

Jakarta Tim Okky Youth Soccer Team menorehkan hasil memuaskan di Singa Cup 2019 di Singapura. Mereka melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan tim Fossbi Indonesia dengan skor 4-0. 

Kemenangan 4-0 ini membuat tim OYSL lolos ke semifinal tanpa kemasukan satu gol pun di babak penyisihan group A Singa Cup 2019. 

Memiliki misi mempertahankan gelar juara, para pemain hasil pilihan Dede Sulaiman, Legenda tim nasional Indonesia, bermain dengan tanpa beban.

"Hal ini tak lepas dari bimbingan dan persiapan yang diberikan selama karantina jelang pertandingan ini. Kami juga terus memotivasi dan menjaga kekompakan team. Besok di semifinal, OKKY Youth Soccer team akan melawan SRA Bandar seri putra gators yang berhasil menundukkan Bandung Pro United dari Indonesia,” tutur pelatih kepala tim OYSL, Asep Padian.

Hal senada disampaikan Martinus Rezal, Head of Marketing PT Suntory Garuda Beverage. "Anak-anak, diharapkannya, tetap fun dan selalu ceria, menjunjung tinggi nilai sportifitas dan tetap menjaga nama baik Okky dan Indonesia. Selama babak penyisihan, para pemain tampil enjoy, nyaman dan penuh percaya diri," ujarnya. 

Berlaga di Singapore International Youth Cup (Singa Cup) 2019, yang berlangsung dari 4-7 November 2019, Okky Youth Soccer Team yang berhasil menjuarai Singa Cup 2018, tidak hanya mengalahkan lawan di Grup A, melainkan tampil dominan. Sebut saja, saat para pemain mampu mencatat kemenangan dengan skor telak ketika bertemu Fointainhead School (India) dengan skor 12-0, 4 November kemarin. Kemudian menekuk Sporting CP (Singapura), FGNT 1 (Australia), ATJ Coungars (Malaysia).

 

2 dari 2 halaman

Juara Bertahan

"Hasil ini berkat kerja keras seluruh pemain. Kuncinya adalah kedisiplinan. Kami juga memiliki keuntungan dari persiapan yang maksimal," imbuh Asep Padian didampingi asisten pelatih , Gilang Ramadhan. 

Duet keduanya telah sukses membawa Okky Youth Soccer Team menjuarai Singa Cup 2018 dan membawa tim IJSL menjadi  juara Gothia Cup China 2018 dan 2019.

Singa Cup merupakan turnamen premier sepak bola yang dapat menjadi langkah awal perjalanan karir bagi pesepakbola usia muda di Asia. Di turnamen ini, pemain memiliki kesempatan untuk menguji diri dalam suasana kompetisi, menarik perhatian para penonton hingga pengamat serta meraih kesempatan untuk mengikuti latihan uji coba dengan klub sepak bola bergengsi di Eropa.

 Disadur dari Liputan6.com (penulis Thomas /editor Harley Ikhsan, published 6/11/2019)

 

Video Populer

Foto Populer