Sukses


Klasemen Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020: Timnas Indonesia di Atas Korea Utara

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 mengawali kiprah di Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 dengan hasil positif. Menghadapi Timor Leste pada laga pertama Grup K, Tim Garuda Muda menang 3-1.

Menjalani pertandingan di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (6/11/2019) malam WIB, Timnas Indonesia U-19 tampil percaya diri. Anak asuh Fakhri Husaini itu berhasil membuka keunggulan saat laga baru berjalan dua menit.

Bola hasil sundulan Muhammad Fajar Fathur Rachman yang memanfaatkan umpan sepak pojok Beckham Putra, menghujam deras gawang Timor Leste.

Namun, Timor Leste berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-50. Bola hasil tendangan 12 pas Mouzinho De Lima tak mampu dihalau kiper Timnas Indonesia U-19, Ernando Ari Sutaryadi.

Pada menit ke-58, Timor Leste bermain dengan 10 orang setelah Nelson Pinto mendapatkan kartu merah langsung. Nelson harus menyudahi laga lebih awal karena melakukan tendangan kungfu ke arah wajah Bagus Kahfi.

Unggul jumlah pemain, Tim Garuda Muda makin leluasa melancarkan serangan. Hasilnya, Timnas Indonesia U-19 mencetak dua gol tembahan lewat aksi David Maulana (62') dan Fajar Fathur Rachman (77').

Sampai pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia tetap bertahan.

Sementara itu, pada pertandingan lain di Grup K, Timnas Korea Utara U-19 secara mengejutkan ditahan 1-1 oleh Hong Kong. Korea Utara tertinggal lebih dulu, setelah Lau Ka Kiu mencetak gol pada menit ke-12.

Timnas Korea Utara harus menunggu hingga menit ke-66 untuk bisa menyamakan kedudukan. Gol Korut tercipta berkat aksi Ri Jo Guk.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-19 bercokol di puncak Grup K dengan nilai tiga. Tim Garuda Muda unggul dua poin atas Korea Utara di urutan kedua dan Hong Kong di posisi ketiga, sedangkan Timor Leste di dasar grup dengan nilai nol.

2 dari 2 halaman

Hasil dan Klasemen Grup K

Hasil Pertandingan Rabu (6/11/2019)

Korea Utara vs Hong Kong 1-1

Gol: Ri Jo Guk 66'; Lau Ka Kiu 12'

Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste 3-1

Gol: Muhammad Fajar Fathur Rachman 2', 77', David Maulana 62'; Mouzinho De Lima 50'

 

Klasemen Grup K hingga Kamis pagi (7/11/2019)

Klasemen Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 Matchday 1. (Bola.com/Dody Iryawan)

Video Populer

Foto Populer