Sukses


Arthur Cunha Cuek dengan Label Pemain Asing Terlama Arema

Bola.com, Malang - Bek Arema, Arthur Cunha da Rocha, berpeluang jadi pemain asing terlama Arema. Musim ini jadi tahun ketiga, dan kontraknya bersama Singo Edan baru berakhir pada 2020.

Sejauh ini, status pemain asing terlama di Arema masih dipegang oleh Roman Chmelo. Pemain asal Slovakia itu tercatat memperkuat tim asal Jawa Timur itu selama 3,5 tahun.

Namun demikian, Arthur terkesan tak acuh dengan label tersebut. Baginya, yang terpenting adalah selalu tampil bagus di tiap kesempatan.

"Saya tidak memikirkan menjadi pemain asing terlama Arema. Yang terpenting saat ini adalah selalu bagus di setiap musim. Dengan begitu, pasti klub menginginkan saya untuk bertahan," kata pemain yang pernah trial di Manchester United itu.

Masih sedikit ada pemain asing yang loyal pada satu klub di Liga Indonesia. Arthur tidak melihat hal itu sebagai istilah loyalitas atau tidak.

Bek berusia 29 tahun tersebut justru menilai, sering berpindah klub akan membuat kemampuan sulit berkembang. Itulah mengapa ia sebisa mungkin tidak berpindah-pindah klub.

"Bagi saya, jika sering berpindah klub, sulit untuk bermain maksimal karena harus banyak melakukan adaptasi. Mulai teknis di lapangan hingga lingkungan dan keluarga," tambahnya.

Arthur Cunha datang ke Arema dari Mitra Kukar di musim 2017. Sejak saat itu pula, dia jarang dikaitkan dengan isu pindah klub. Sejak datang ke Indonesia musim 2015, dia baru memperkuat dua tim.

2 dari 2 halaman

Sudah Nyetel dengan Arema FC

Sepanjang masih dibutuhkan Arema, Arthur Cunha akan tetap berseragam tim Singo Edan. Pasalnya, dia sudah merasa nyaman tinggal di Malang.

Begitu juga hubungannya dengan rekan satu tim di Arema sudah sangat akrab, sekalipun hampir setiap musim dia dapat tandem baru di lini belakang. Mulai Bagas Adi, Purwaka Yudi, hingga Hamka Hamzah.

Namun, sejak pertengahan musim lalu, Arthur dipasangkan dengan Hamka. Dia berharap bisa bertendem dengan mantan kapten Timnas Indonesia itu lebih lama.

"Saya harap Hamka juga tetap bertahan di Arema musim depan karena kami sudah saling mengenal karakter bermain satu sama lain," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer