Sukses


Alasan Pelatih Persib Menunjuk Febri Hariyadi Sebagai Eksekutor Penalti ke Gawang PSIS

Bola.com, Bandung - Febri Hariyadi menjadi penentu kemenangan Persib Bandung dalam pertandingan kontra PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu malam (6/11/2019).

Pertandingan pekan pada pekan ke 27 Shopee Liga 1 2019 ini berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Persib Bandung.

Gol Febri Hariyadi itu terjadi pada menit ke-73 lewat eksekusi penalti. Pelatih Persib, Robert Alberts, mengungkap alasan kenapa pemain bernomor punggung 13 di Persib itu dipilih menjadi eksekutor.

"Pada dasarnya kami kerap melakukan latihan penalti. Setiap saat kami juga melihat siapa pemain yang layak untuk mengambil penalti dan melihat siapa yang merasa nyaman dalam pertandingan," jelas Robert di Bandung, Kamis (7/11/2019).

Febri Hariyadi dinilai pelatih asal Belanda itu yang paling siap menjadi eksekutor keputusan penalti yang diberikan wasit.

"Dia (Febri) seperti sedang menunjukan 'ini giliran saya', dan setelah berdiskusi dengan kapten, akhirnya kami memilih dia," ucap Robert.

Robert mengatakan, untuk penendang penalti, ia telah menyiapkan tiga sampai empat pemain, satu di antaranya Febri Hariyadi. Terlebih, Ezechiel N'Douassel memang terlihat tidak tertarik setelah gagal dalam dua penalti.

"Tapi, bagus melihatnya karena mampu mencetak gol dan kembali ke permainan terbaiknya, kepercayaan diri Febri mulai tumbuh dan di laga Persib Bandung sebelumya dia juga sudah bisa mencetak gol," ucap Robert.

Video Populer

Foto Populer