Madura United Bawa 7 Pemain Muda ke Markas Arema

Oleh Aditya Wany pada 07 Nov 2019, 18:15 WIB
Kadek Raditya Maheswara

Bola.com, Bangkalan - Madura United membawa tujuh pemain muda dalam lawatan ke markas Arema FC pada laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (8/11/2019). Pasalnya, banyak pemain Laskar Sape Kerrab yang absen dalam pertandingan ini.

Striker Beto Goncalves dan gelandang Diego Assis masih diragukan tampil karena cedera. Lalu, striker Aleksandar Rakic dan bek kanan Marckho Meraudje terkena akumulasi kartu. Belum lagi gelandang Syahrian Abimanyu yang membela Timnas Indonesia U-22.

Dari tujuh pemain muda, lima di antaranya adalah jebolan Madura United U-20. Mereka adalah Kadek Raditya, Drey Buyung Panyalay, Dhimas Bagus Pangestu, Yulianto, dan Kevy Sahertian. Sementara dua pemain muda lainnya adalah Gufroni El Makruf dan Satria Tama.

"Kami harus melakukan rotasi dengan kondisi beberapa pemain absen. Tentunya ini menjadi kesempatan bagi pemain muda untuk merebut momentum dan motivasi dalam mendapatkan menit bermain," ucap Rasiman, pelatih Madura United.

Rasiman menuturkan kesempatan untuk pemain muda itu dibutuhkan regenarasi timnya. Kebanyakan mereka juga siap bersaing dan tampil karena telah mengikuti rangkaian latihan panjang.

"Mereka hanya tinggal menunggu waktu untuk mendapatkan menit bermain. Tentu kami tidak asal bawa pemain. Ini sudah sesuai dengan analisis kami juga terhadap kekuatan Arema," imbuh pelatih berusia 44 tahun itu.

Dalam duel sesama tim Jawa Timur itu, tidak menutup kemungkinan Madura United memberi debut untuk pemain-pemain itu. Mereka perlu mencicipi atmosfer kasta tertinggi untuk menambah jam terbang.

Selama musim ini, Madura United jarang menurunkan pemain muda karena skuat inti mereka banyak berisikan pemain berkualitas dan berpengalaman. Kebijakan pemain muda ini membuat mereka leluasa memilih pemain.