Sukses


Indonesia U-20 All Stars Bakal Menghadapi Inter Milan, Arsenal, dan Real Madrid di Bali

Bola.com, Jakarta - Bali akan menggelar turnamen internasional bertajuk U-20 International Cup 2019. Indonesia U-20 All Stars akan menghadapi tiga klub elite pada turnamen yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 1-7 Desember 2019.

Ketiga klub elite tersebut adalah tim muda dari Inter Milan, Arsenal, dan Real Madrid. Circa, selaku penyelenggara, punya alasan khusus mendatangkan ketiga tim elite tersebut.

CEO Circa, Tigorshalom Boboy, menyebut ketiga tim tersebut didatangkan karena mewakili negara yang memiliki kompetisi elite di dunia. Tigorshalom yakin event ini bisa menaikkan kualitas dan level permainan pemain muda di Indonesia.

"Event ini merupakan event internasional junior pertama yang bertujuan untuk membantu pemain muda kita memiliki lawan tanding yang berkualitas sehingga pada akhirnya akan menaikkan level permainan pemain muda kita," kata Tigorshalom dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (7/11/2019).

"Ketiga klub muda tersebut kami pilih karena mewakili masing-masing kompetisi terbaik di dunia. Real Madrid mewakili La Liga, Inter Milan mewakili Serie A, dan Arsenal mewakili Premier League," ujar Tigorshalom.

Indonesia U-20 All Stars nantinya akan dihuni pemain-pemain terbaik dari kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019.

Gede Widiade selaku manajer Indonesia U-20 All Stars menyebut ini merupakan event langka untuk menyambut Piala Dunia U-20 2021 yang rencananya digelar di Indonesia.

"Ini merupakan event bagus, maka dari itu saya tertarik menjadi manajer tim Indonesia U-20 All Stars. Ini juga merupakan kesempatan langka yang bisa didapatkan tim pelatih dan pemain-pemain yang akan saya pilih nanti," ujar Gede Widiade.

U-20 International Cup 2019 akan digelar dengan format mini turnamen. Nantinya, seluruh tim akan berhadapan dan tim penghuni puncak klasemen akan bertemu dengan peringkat kedua di final.

2 dari 2 halaman

Disiarkan SCTV

Seluruh pertandingan U-20 International Cup 2019 akan disiarkan secara langsung oleh SCTV. VP Programming Acquisition SCTV,  Banardi Rachmad, menyambut antusias adanya event tersebut.

"SCTV menyambut gembira ide yang menghadirkan tim muda. Kami seriuskan yang akhirnya event ini bisa terkonfirmasi. SCTV sudah lama konsisten dengan sepak bola usia muda dan ini akan terus kami lakukan," kata Banardi.

Video Populer

Foto Populer