Persebaya Minim Latihan Jelang Bertandang ke Markas Tira Persikabo

Oleh Aditya Wany pada 07 Nov 2019, 21:45 WIB
Aji Santoso - Persebaya

Bola.com, Surabaya - Skuat Persebaya Surabaya telah berangkat ke Bogor pada hari ini, Kamis siang (7/11/2019). Mereka dijadwalkan menantang tuan rumah Tira Persikabo dalam pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (9/11/2019).

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, merasa waktu yang dimilikinya untuk mempersiapkan tim sebenarnya kurang banyak. Dia baru bergabung Bajul Ijo pada pekan lalu, tepatnya Kamis (31/10/2019) menggantikan Wolfgang Pikal.

“Masih banyak yang belum saya sentuh. Tapi, kami mencoba menanamkan kepada pemain seperti apa permainan yang diinginkan. Kami memang kekurangan waktu sehingga saya sendiri juga mencoba menyesuaikan supaya pemain siap,” kata Aji.

Latihan terakhir Persebaya sebelum bertolak ke Bogor digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu sore (6/11/2019). Aji berusaha membuat timnya siap tempur dengan menyingkat beberapa porsi latihan sekaligus.

“Kalau waktunya cukup, saya akan mulai dengan memantapkan lini belakang dulu. Berikutnya, lini tengah, dan kemudian depan. Karena terbatas, saya langsung menyatukan semuanya dan mengasah taktik,” ucap pelatih berusia 49 tahun itu.

“Seperti terakhir misalnya, saya menyiasati pemanasan sambil langsung mengarah kepada kemampuan penyelesaian akhir pemain. Tapi, semuanya tetap berjalan lancar. Semoga kami tetap bisa mendapat hasil maksimal,” imbuhnya.

Berbagai kendala dihadapi oleh Aji selain berkejaran dengan waktu untuk menatap pertandingan ini. Satu di antaranya adalah cedera yang dialami sejumlah pemain seperti penyerang sayap Irfan Jaya dan kiper Miswar Saputra.

Striker David da Silva yang sempat dikabarkan bakal absen dalam kondisi membaik dan termasuk dalam 18 pemain di skuat Persebaya Surabaya yang bertandang ke markas Tira Persikabo.

 

2 of 3

Daftar Pemain Persebaya ke Bogor

FOTO: David Da Silva Comeback, Persebaya Sikat Bhayangkara
Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol yang dicetak David Da Silva ke gawang Bhayangkara FC pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (31/8). Persebaya menang 2-0 atas Bhayangkara. (Bola.com/Yoppy Renato)

Kiper: Imam Arif Fadilah, Abdul Rohim

Belakang: Abu Rizal Maulana, Hansamu Yama, Andri Muladi, Otavio Dutra, Novan Setya Sasongko, Ruben Sanad

Tengah: Aryn Williams, Muhammad Hidayat, Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, Rendi Irwan, Alwi Slamat

Depan: Oktafianus Fernando, Elisa Basna, Diogo Campos, David da Silva

3 of 3

Video Terkait

Lanjutkan Membaca ↓