Beckham Putra Siap Menjawab Kritikan Fakhri Husaini

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 07 Nov 2019, 22:10 WIB
Beckham Putra Nugraha

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha, siap menjawab kritikan yang dilontarkan pelatih Fakhri Husaini. Pemain muda Persib Bandung itu berharap bisa tampil gemilang saat menghadapi Hong Kong, Jumat (8/11/2019).

Beckham Putra mendapatkan masukan dari Fakhri Husaini setelah laga Timnas Indonesia U-19 melawan Timor Leste (6/11/2019). Fakhri mempertanyakan penampilan Beckham Putra dalam laga tersebut karena membuang banyak peluang.

Satu di antaranya pada menit ke-74, ketika tendangan jarak dekat yang dilakukan Beckham Putra mengenai mistar gawang. Fakhri Husaini kemudian memutuskan untuk menarik keluar Beckham Putra pada menit ke-85, dan digantikan Serdy Ephy Fano.

"Pertandingan Alhamdulillah berjalan dengan baik. Meski, saya akui sempat dibuat kesulitan dengan pertahanan Timor Leste," kata Beckham Putra.

"Semoga kami bisa lebih baik lagi saat melawan Hong Kong dan bisa memperbaiki kekurangan dari laga melawan Timor Leste. Semoga kami juga bisa meraih kemenangan untuk bisa memudahkan jalan lolos ke Piala AFC U-19 2020," ujar Beckham Putra.

Timnas Indonesia U-19 saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 dengan raihan tiga poin. Bagus Kahfi dkk. berpeluang meraih tiket ke Piala AFC jika mampu mengalahkan Hong Kong.

2 of 2

Bakal Sengit

Timnas Indonesia U-19 Vs Timor Leste
Pemain Timnas Indonesia U-19 menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum melawan Timor Leste pada laga Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu, (6/11/2019). Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pertandingan melawan Hong Kong diprediksi akan berlangsung sulit buat Timnas Indonesia U-19. Hong Kong bertekad menyegel poin penuh setelah pada laga pertama bermain 1-1 melawan Korea Utara (6/11/2019).

Jika mampu mengalahkan Hong Kong, peluang Timnas Indonesia U-19 meraih tiket Piala AFC U-19 2020 terbuka lebar. Syaratnya, minimal bisa menahan imbang Korea Utara pada laga pamungkas.

Lanjutkan Membaca ↓