Sukses


    Kembali Panggil Osvaldo Haay, Indra Sjafri Umumkan Skuat Akhir Timnas Indonesia U-22 Setelah Melawan Iran

    Bola.com, Jakarta - Osvaldo Haay kembali ke pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2019. Sebelumnya, penyerang sayap Persebaya Surabaya itu menderita cedera anterior cruciate ligament (ACL) dan meniskus.

    Cedera itu menerjang Osvaldo ketika mengikuti TC bersama Timnas Indonesia U-22, beberapa waktu lalu. Alhasil, ia harus absen ketika rekan-rekannya mengarungi CFA International Football Tournament di China pada 11-15 Oktober 2019.

    Masalah itu membuat Osvaldo diyakini akan absen lama. Cedera ACL umumnya membutuhkan perawatan setidaknya satu bulan.

    Namun, pengobatan tradisional mempersingkat penyembuhannya. Hanya dalam waktu dua pekan, ia dapat pulih dan kembali bermain.

    "Osvaldo sempat kami MRI (magnetic resonance imaging) dan dia harus istirahat. Saat istirahat, dia memutuskan memakai pengobatan tradisional. Kami akan cek ulang kesehatannya," kata pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

    Kondisi Osvaldo telah terlihat bugar. Ia mencatatkan 51 menit bermain ketika Persebaya kalah 2-3 dari PSS Sleman pada 29 Oktober lalu.

     

    2 dari 2 halaman

    Umumkan Skuat Final Timnas Indonesia U-22 pada 18 November 2019

    Sebelum tampil di SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 merancang dua pertandingan uji coba dengan Iran.

    Kedua laga latih tanding itu akan berlangsung di Indonesia. Pertama, bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 13 November 2019. Tiga hari berselang, giliran Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, yang menjadi lokasi perhelatan.

    Seusai dua kali berhadapan dengan Iran, Indra akan mengumumkan 20 pemain Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2019.

    "Semua pemain belum pasti terpilih. Mungkin pastinya setelah melawan Iran. Pada 18 November, kami rilis," imbuh pelatih berusia 56 tahun ini.

    Video Populer

    Foto Populer