PSM Boyong 18 Pemain ke Palangkaraya, Wiljan Pluim Tak Masuk Daftar

Oleh Abdi Satria pada 08 Nov 2019, 14:25 WIB
Liga 1 2019 : Persija Jakarta Vs PSM Makassar

Bola.com, Surabaya - PSM Makassar memboyong 18 pemain untuk menghadapi tuan rumah Kalteng Putra pada laga tunda Shopee Liga 1 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (10/11/2019).

Rombongan PSM bertolak ke Palangkaraya via Surabaya pada Jumat (8/11/2019) sore jam 15.50 WITA dari Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Dalam daftar pemain, tidak ada nama Wiljan Pluim. Sang kapten menjalani perawatan intensif untuk memulihkan cedera engkel kaki kanannya.

Saat menjamu Kalteng Putra, Rabu (6/11/2019), Pluim ditarik keluar pada menit akhir pertandingan. Pluim diharapkan pulih saat Juku Eja menjamu Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (16/11/2019).

Untuk mengisi peran Pluim, pelatih PSM, Darije Kalezic memiliki opsi tiga pemain yakni M. Arfan, Rasyid Bakri dan Raphael Maitimo. Nama terakhir jadi pengganti Pluim ketika menjamu Kalteng Putra.

Sementara di lini depan, Darije kembali tidak membawa M. Rahmat yang selama ini pemain reguler di PSM Makassar. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Rahmat lebih banyak duduk di bangku cadangan. Ia kalah bersaing dengan juniornya, Rizky Eka Pratama dan Ezra Walian.

2 of 3

Berharap Memutus Catatan Buruk

PSM Makassar 2017
Logo PSM Makassar 2017 (Bola.com/Adreanus Titus)

Melawan Kalteng Putra, PSM Makassar berharap bisa memutus catatan tak pernah menang di kandang lawan musim ini. 

"Kemenangan pada pertemuan pertama atas Kalteng Putra jadi modal kami. Semoga hasilnya lebih baik di Palangkaraya," pungkas Ferdinand.

Dari 11 laga tandang musim ini, PSM hanya meraih tiga kali hasil imbang. Sedang delapan pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

3 of 3

Daftar Pemain PSM ke Palangkaraya

Latihan PSM Makassar
Pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, saat latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (2/12). Latihan ini persiapan jelang laga Liga 1 melawan Bhayangkara FC. (Bola.com/Yoppy Renato)

Kiper: Rivki Mokodompit, Hilmansyah

Belakang: Beny Wahyudi, Hasim Kipuw, Aaron Evans; Taufik Hidayat, Munhar

Tengah: Rizky Pellu, Marc Klok , Raphael Maitimo, M. Arfan, Rasyid Bakri

Depan: Rizky Eka, Amido Balde, Ezra Walian, Aji Kurniwan, Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun

Lanjutkan Membaca ↓