8 Besar Liga 2: Persik Bertarung Tanpa Striker Timnas Indonesia U-22

Oleh Gatot Susetyo pada 08 Nov 2019, 16:45 WIB
Persik Kediri

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri harus berjuang pada babak delapan besar Liga 2 2019 tanpa Septian Satria Bagaskara. Striker Timnas Indonesia U-22 ini terpaksa absen, karena mengalami cedera ligamen engkel.

Peraih sepatu emas Liga 3 2018 ini menjalani operasi di Jakarta di bawah pengawasan Timnas Indonesia U-22 pada Kamis (7/11/2019). Bagas sedang menjalani pemusatan latihan bersama pasukan Indra Sjafri yang dipersiapkan untuk SEA Games 2019.

"Kami tampil di babak delapan besar tanpa Bagas. Dia cedera dan harus operasi. Tanpa Bagas memang kerugian besar. Tapi kami tetap bertekad bermain maksimal pada babak ini," kata manajer Persik Kediri, Benny Kurniawan.

Skuat Macan Putih pada beberapa pertandingan putaran kedua fase Grup Timur lalu juga tak diperkuat Bagas yang saat itu bergabung dengan Timnas Indonesia U-22.

"Bagas pemain kunci kami. Tapi kami tak boleh cengeng. Kami bersyukur telah terbiasa bertanding tanpa Bagas. Hasilnya sangat memuaskan. Jadi kami tetap yakin bisa melewati delapan besar ini dengan hasil terbaik," tuturnya.

Selain Bagas, juara Liga 3 musim lalu itu juga kehilangan bek tengah Dodi Alexvan Djin yang juga terlibat di Timnas Indonesia U-22.

"Alex juga tak bisa kami bawa ke Palembang. Dia TC di Jakarta. Kami tak terlalu risau dengan Alex, karena Persik Kediri punya banyak bek tangguh. Sebenarnya kendala ada di lini depan yang ditinggalkan Bagas," ujarnya.

2 of 2

Hanya Satu Striker

Septian Satria Bagaskara (Persik Kediri)
Septian Satria Bagaskara memborong dua gol kemenangan Persik atas Persiba pada Liga 2 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (20/7/2019). (Bola.com/Gatot Susetyo)

Persik Kediri memang cukup bergantung pada Bagas. Pasalnya, dia adalah penyerang tersubur dengan mengoleksi sembilan gol. Tanpa Bagas, Persik hanya memiliki satu striker murni, yakni Wimba Sutan Fenosa.

Pada babak delapan besar, Persik tergabung di Grup B bersama Martapura FC, Persita dan PSMS yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, 10-18 November. Pada laga perdana, Persik akan menghadapi PSMS.

Lanjutkan Membaca ↓