Sukses


2 Kunci Arema Menekuk Madura United

Bola.com, Malang - Arema FC berhasil mengalahkan Madura United 2-0 dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (8/11/2019).

Arema menang berkat gol Makan Konate dan Rifaldi Bawuoh. Kemenangan ini sekaligus memangkas jarak dengan Madura United yang duduk di posisi kedua. Arema naik ke posisi kelima dengan nilai 41 dan hanya selisih tiga poin dari Madura.

Pelatih Arema, Milomir Seslija mengakui kemenangan ini tidak diraih dengan mudah meskipun mereka sudah unggul cepat pada menit ke-5 lewat aksi Makan Konate. Setelah unggul, Arema mendominasi permainan, tapi tetap kesulitan menambah gol. Baru pada menit ke-84 Rifaldi menggandakan skor.

“Kami mendominasi permainan. Tapi tetap tidak mudah mengalahkan tim sekelas Madura United. Ada beban di pundak pemain setelah kalah di pertandingan sebelumnya melawan Perseru Badak Lampung,” jelas pelatih asal Bosnia ini.

Terkait tentang kunci Arema FC menekuk Madura United, Milo menyebut ada dua hal. Yang pertama, konsentrasi. Hamka Hamzah dkk. bisa menjaga fokus sepanjang 90 menit. Meski sempat kesulitan menambah gol, mereka tak frustrasi.

Highlights Arema FC Vs Madura United

2 dari 2 halaman

Disiplin

Yang kedua, kedisiplinan pemain menjaga daerah masing-masing. Itu membuat Madura United tidak bisa berkembang ketika mendapatkan bola.

“Tidak ada ruang yang didapatkan pemain Madura United sehingga mereka tidak bisa dapat peluang apalagi gol,” sambungnya.

Melihat situasi lawan tak berkembang, Milo melakukan perubahan dengan memasukkan sederet pemain yang punya kecepatan, yakni Ridwan Tawainella dan Rifaldi Bawuoh.

“Kami melihat situasi di lapangan. Untuk memberikan ancaman lebih, pemain yang cepat kami masukkan. Rifaldi bisa memanfaatkan dengan satu gol tambahan,” tegas pelatih 55 tahun ini.

Kemenangan ini sekaligus membalas pertemuan pertama lalu di Madura. Waktu itu Arema FC kalah tipis 0-1. Secara permainan, Arema memiliki banyak peluang yang Milo menganggap timnya tak pantas kalah. Sekarang, dia puas bisa membalasnya dengan kemenangan yang lebih besar.

Video Populer

Foto Populer