Sukses


Hamka Hamzah Bicara Rencana Pensiun di Arema

Bola.com, Malang - Komentar mengejutkan meluncur dari kapten Arema FC, Hamka Hamzah setelah timnya mengalahkan Madura United 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (8/11/2019).

Pemain berusia 35 tahun ini tak banyak bicara tentang pertandingan tersebut. Dia justru menyampaikan rencana pensiun pada 2020.

“Sebenarnya ini pertandingan yang bagus. Tapi semua pemain tadi terlihat kelelahan. Pemain Madura United juga bicara kepada saya jika jadwal kompetisi yang padat mengganggu kebugaran pemain," kata Hamka.

"Ini dirasakan semua tim. Bagi pemain sesusia saya, kompetisi ini terasa berat. Musim depan saya sarankan Arema mencari pemain lain. Saya siap jadi pelapis. Mungkin tahun 2020 jadi tahun terakhir Hamka Hamzah sebagai pemain,” kata pemain asal Makassar tersebut.

Hamka pun berharap musim depan kompetisi terjadwal dengan sempurna sehingga semua tim bisa menampilkan permainan terbaik pada setiap pertandingan. Imbasnya, supporter tentu senang melihat permainan yang seru di lapangan.

“Jika ingin melihat pertandingan yang bagus, mari sama-sama protes kepada operator kompetisi agar jadwal tersusun dengan baik. Sekarang pemulihan hanya 3-4 hari. Bagi pemain yang usaianya di atas 30 tahun itu kurang. Tadi, hamstring saya kambuh lagi,” keluhnya.

Pada pengujung pertandingan, Hamka sempat menepi untuk mendapatkan perawatan. Ketika laga berakhir, dia berjalan terpincang-pincang menghampiri suporter Arema FC lalu menuju ruang ganti.

Highlights Arema FC Vs Madura United

2 dari 2 halaman

Ingin Jadi Pelatih

Sebelumnya, Hamka sempat absen dalam dua pertandingan saat Arema FC melawan PSM Makassar dan Persipura Jayapura karena cedera yang sama.

Menurut Hamka, jika jadwal Liga 1 musim depan tetap seperti ini, dia bersiap melewati musim terakhirnya menjadi pemain cadangan. Artinya, Hamka akan pensiun di Arema.

Dia bakal memulai kariernya sebagai asisten pelatih untuk mencari bibit pemain muda untuk tim Singo Edan. Dia juga sudah modal lisensi kepelatihan C AFC.

“Mudah-mudahan pensiun di Arema dan mulai mencari bibit pemain masa depan Arema dari Malang Raya,” tegasnya. 

Video Populer

Foto Populer