8 Besar Liga 2: Sriwijaya FC dan Mitra Kukar Diuji Tim Kuda Hitam

Oleh Gatot Susetyo pada 09 Nov 2019, 05:45 WIB
Mitra Kukar

Bola.com, Jakarta - Hari ini, Sabtu (9/11/2019), babak delapan besar Liga 2 2019 dimulai. Dua laga Grup A yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo mengawali persaingan babak ini.

Dua eks klub Liga 1 2018, Mitra Kukar dan Sriwijaya FC akan mendapat ujian serius. Mereka akan ditantang dua kuda hitam yang mengejutkan pada fase penyisihan grup lalu.

Mitra Kukar akan meladeni Persiraja Banda Aceh. Sedangkan Sriwijaya FC diuji Persewar Waropen. Laskar Rencong Aceh adalah juara Grup Barat dengan melewati Persita, Sriwijaya FC, dan PSMS. Mitra Kukar harus benar-benar waspada dengan sepak terjang anak asuh Hendri Susilo.

"Kami sudah lupakan status juara grup. Saya ingin prestasi lalu hanya dijadikan motivasi di babak ini. Karena lawan yang kami hadapi sudah berbeda dibanding fase grup lalu. Sistem pertandingan juga berbeda. Saya ingin pemain fokus, fokus, dan fokus," kata Hendri Susilo.

Mantan pelatih Persisam ini mengaku buta permainan Naga Mekes yang tampil perdana di Liga 2 2019. "Saya tak tahu cara mainnya. Tapi melihat materi pemain, Mitra Kukar punya kekuatan bagus. Banyak mantan pemain Liga 1 di sana," ujarnya.

2 of 2

Tak Silau dengan Nama Besar

Persewar Waropen, Liga 2 2019
Materi pemain yang bagus dan bonus yang besar membuat Persewar Waropen mampu menjadi tim kuat di Grup Timur Liga 2 2019. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Tapi eks striker Pelita Jaya ini minta anak didiknya tak silau dengan nama besar pemain Mitra Kukar.

"Saya berharap anak-anak tak demam panggung, karena lawan punya pemain dengan nama besar. Ini kesempatan pemain muda Persiraja unjuk gigi. Saya kira Mitra Kukar juga tak paham kekuatan kami. Ini yang bikin pertandingan menarik," ucapnya.

Pelatih Persewar, Ellie Aiboy juga termotivasi seperti Hendri Susilo. Dia ingin skuat muda Persewar memberi kejutan kepada tim sarat prestasi, Sriwijaya FC.

"Saya kira pemain Persewar tahu nama besar Sriwijaya FC. Tapi saya bilang pamor itu masa lalu. Sekarang kami sederajat di Liga 2 2019. Jangan keder dengan nama besar. Kami punya peluang sama untuk memenangkan pertandingan," ungkap Ellie Aiboy.

Lanjutkan Membaca ↓