Sukses


Suporter Menyoroti Keanehan Penghargaan untuk PSSI pada AFF Awards 2019

Bola.com, Jakarta - Sepak bola Indonesia baru saja mencatatkan prestasi yang baik di ajang internasional. Namun, pencapaian tersebut tidak didapat dari lapangan hijau melainkan berasal dari badan yang megurusi sepak bola Indonesia yakni PSSI.

PSSI baru saja mendapatkan penghargaan bergengsi pada sebuah acara internasional bertajuk AFF Awards Night 2019. Acara tersebut dilaksanakan di Hanoi, Vietman pada Rabu (8/11/2019).

Dalam acara tersebut, PSSI mendapat penghargaan sebagai 'Member Association of The Year'. Itu artinya, PSSI berhasil mengalahkan induk sepak bola negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Thailand (FAT), Malaysia (FAM), dan Vietnam (VFF),

Kabar keberhasilan PSSI di ranah internasional itu tentu mendapat atensi dari pencinta sepak bola Tanah Air. Beberapa supoter mengapresiasi dengan baik pencapaian itu.

Namun beberapa di antaranya justru melayangkan sejumlah kritik. Melalui kolom komentar Twitter, pencinta sepak bola Indonesia sentil penghargaan yang diterima PSSI tersebut.

"Di dalam negeri dihujat, di luar terbaik. luar biasaaa hahahaha," komentar salah seorang fan.

"Best member bukan Federasi terbaik kan?," tambah yang lainnya.

"Member terbaik.. Mungkin rajin ikut meeting, tidak telat kalo datang pas ada undangan, tertib bayar arisan," kata yang lain.

 

2 dari 2 halaman

Sorotan Jurnalis Internasional

Bukan hanya suporter sepak bola Indonesia yang dibuat bingung dengan penghargaan yang diterima PSSI itu. Seorang jurnalis asing bernama Paul Murphy, juga bertenya-tanya tentang esensi titel yang diterima Indonesia.

Dalam cuitannya, Murphy mempertanyakan arti dari penghargaan yang diterima PSSI. "Best Member Association. Adakah yang bisa menjelaskan apa artinya itu," tulis Paul Murphy.

Pertanyaan Murphy tersebut sejatinya sudah terjawab melalui informasi situr resmi PSSI. Menurut PSSI, urusan pengelolaan kompetisi yang baik disebut menjadi salah satu alasan terpilihnya PSSI sebagai Member Association Of The Year.

Meski demikian, masih banyak kejanggalan-kejanggalan yang belum mendapat jawabannya.

Sumber: Twitter

Video Populer

Foto Populer