Sukses


Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Korea Utara: Perebutan Tiket Putaran Final

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 hanya butuh hasil imbang untuk lolos ketika menghadapi Korea Utara pada pertandingan pamungkas Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Saat ini, tim berjulukan Garuda Muda itu memimpin klasemen sementara dengan enam poin dari dua pertandingan.

Timnas Indonesia U-19 akan menjamu Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (10/11/2019). Tambahan minimal satu poin bakal mengantar pasukan Fakhri Husaini melaju ke putaran final Piala AFC U-19 2020.

Hanya saja, Timnas Indonesia U-19 dihantui kelelahan. Garuda Muda bersama Korea Utara harus bertanding tiga kali selama lima hari. Alhasil, kondisi fisik skuat keduanya mulai kedodoran.

Timnas Indonesia U-19, misalnya. Dua pemain Garuda Muda, Mochamad Supriadi dan Fajar Fathur Rahman terancam absen. Nama pertama mendapatkan cedera ketika bermain melawan Hong Kong, Jumat (8/11/2019).

"Saya akan koordinasi dengan tim medis soal Supriadi. Saya akan tunggu laporan mereka. Kalau dia tidak bisa untuk tampil, kami akan mengambil opsi lain. Saya punya 22 pemain yang siap diturunkan," kata Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-19.

"Kami akan melihat kebugaran pemain dan juga recovery dari mereka. Beberapa pemain kelelahan. Fajar juga dalam kondisi sakit sebelum bermain melawan Hong Kong. Oleh sebab itu, saya menggantikannya untuk dapat istirahat yang lebih lama," ujarnya.

Kendati demikian, Timnas Indonesia U-19 dalam tren menawan. Dua pertandingan awal berhasil dilibas dengan kemenangan. Masing-masing 3-1 atas Timor Leste dan menghajar Hong Kong 4-0.

Video

2 dari 3 halaman

Korea Utara Butuh Menang

Untuk lolos, Korea Utara butuh kemenangan. Pelatih Park Kyong-bong tidak ingin target yang dibebankan kepadanya gagal terwujud.

Korea Utara diharapkan lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2020. "Tujuan kami lolos fase grup dan mendapatkan hasil bagus di babak kualifikasi," tutur Park.

"Kami berlatih sangat keras dan kami berharap bisa memenuhi target yang dibebankan kepada kami. Kami sudah pernah bermain dengan Indonesia, kami memahami permainan mereka," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (k); Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, M. Salman Alfarid (b); David Maulana, Brylian Aldama, Beckham Putra Nugraha (t); Fajar Fathurrahman, Bagus Kahfi, Sutan Zico (d)

Pelatih: Fakhri Husaini

Korea Utara (4-4-2): Ju Song kim (k); Un Gwang-jang, Kyong Sok-kim, Kwang Chon-pak, Yong Song-jo (b); Song Jin-kang, In Sok-jong, Pom Hyok-kim, Won Hyok (t); Ri Jo Guk, Hong Kwang (d)

Pelatih: Park Kyong-bong

Video Populer

Foto Populer