Sukses


Nyanyian Dukungan untuk Persebaya Sayup-Sayup Terdengar di Stadion Pakansari

Bola.com, Bogor - Nyanyian dukungan untuk Persebaya Surabaya sayup-sayup terdengar menggema di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/11/2019). Saat itu, tim berjulukan Bajul Ijo ini menantang Tira Persikabo pada pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019.

Suara nyanyian tersebut berasal dari massa penonton yang menduduki tribune barat Stadion Pakansari, tepatnya di sebelah kiri kelas VVIP dan VIP. Massa penonton tersebut disinyalir sebagai pendukung Persebaya Surabaya alias Bonek.

Pantauan Bola.com, sejumlah penonton terang-terangan memakai atribut Bajul Ijo seperti kaus dan syal. Kehadiran pendukung Persebaya Surabaya di Stadion Pakansari itu berpotensi melanggar keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI per 31 Oktober 2019.

 
 
 
View this post on Instagram

Feeling Menang Dino Iki 🐊 #PersebayaDay #AwayDays #BonekRockNRoll #3Point #PersebayaSampekKiamat

A post shared by ❌ BONEK ROCK N' ROLL ❌ (@officialbonekrocknroll) on

Komdis PSSI menghukum pendukung Persebaya Surabaya untuk menemani Bajul Ijo baik kandang maupun tandang akibat kericuhan ketika menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, 29 Oktober 2019.

"Jenis pelanggaran penyalaan smoke bomb serta flare, perusakan bench pemain, perusakan, dan membakar ad-board serta melakukan pengejaran terhadap pemain Persebaya Surabaya," tulis hukuman Komdis PSSI kepada Persebaya Surabaya.

"Hukuman larangan tanpa penonton pada saat laga home dan away sampai akhir musim kompetisi 2019 dan denda Rp200 juta," bunyi sanksi tersebut.

Saat Persebaya Surabaya berhasil menyamakan kedudukan lewat Rendi Irwan pada menit ke-35, gemuruh Bonek makin menjadi-jadi. 

Bonek juga berbalas nyanyian dengan suporter tuan rumah, Kabomania. "Di sini Bonek, di sana Kabo, di mana-mana kita saudara," begitu petikan nyanyian Bonek.

Gegap gempita Bonek kian meriah setelah Persebaya Surabaya mampu berbalik unggul melalui tandukan Aryn Williams pada menit ke-51 menghujam gawang Tira Persikabo.

Video Populer

Foto Populer