VIDEO: Highlights Liga 1 2019, Tira Persikabo Vs Persebaya 2-2

Oleh Okie Prabhowo pada 09 Nov 2019, 18:13 WIB
Diperbarui 09 Nov 2019, 18:13 WIB

Bola.com, Bogor - Tira Persikabo dan Persebaya Surabaya bermain imbang 1-1 saat bertemu pada pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (9/11/2019). Tira Persikabo langsung menggebrak pertahanan Persebaya Surabaya sejak menit pertama pertandingan. Momentum itu pun berbuah hasil manis dengan gol cepat yang dicetak oleh Osas Saha pada menit pertama.

Berawal dari situasi set-piece, Wawan Febriyanto melepaskan umpan dari tendangan bebas yang cukup jauh dari kotak penalti Persebaya. Osas Saha yang melihat datangnya bola langsung bergerak dan menanduk ke dalam gawang Persebaya yang dikawal oleh Imam Fadillah.

Baru pada menit ke-35, Persebaya membalas gol tim tuan rumah. Tim tamu berhasil mengoyak jala gawang Tira Persikabo lewat gol yang dicetak oleh Rendi Irwan. Berawal dari kemelut di depan gawang setelah Oktafianus Fernando menanduk bola hasil tendangan bebas Ruben Sanadi, bola sempat ditahan oleh dua pemain Tira Persikabo, Zoubairou Garba dan Guntur Triaji. Namun, bola yang bergerak liar mengarah kepada Rendi yang berada di dekat tiang gawang Tira Persikabo. Dengan cepat Rendi langsung mendorong bola masuk ke dalam gawang Tira Persikabo.

Hanya butuh lima menit sejak babak kedua dimulai, Persebaya berbalik unggul 2-1 lewat gol yang dicetak Aryn Williams. Gelandang Persebaya itu menanduk bola setelah mendapatkan umpan tendangan bebas yang dilepaskan Diogo Compos.

Namun, Tira Persikabo mampu tetap percaya diri dan menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-67 melalui gol yang dicetak oleh Khurshed Beknazarov. Bek Tira Persikabo itu mencetak gol dengan melakukan diving header menyambut umpan tendangan bebas yang dilepaskan Wawan Febriyanto. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan imbang 2-2 tetap bertahan. (Benediktus Gerendo Pradigdo)