Sukses


Pelatih Persib Akui Stres Melepas Pemain ke Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - Dua pemain andalan Persib Bandung, Febri Hariyadi dan Ardi Idrus mendapat panggilan Timnas Indonesia. Febri dan Ardi dipastikan tidak akan memperkuat Persib saat menjamu Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019).

"Febri dan Ardi ke Timnas Indonesia itu adalah ketakutan saya karena kami sudah kehilangan Ezechiel yang ke Afrika, Esteban Vizcarra akumulasi kartu, dan Kevin masih cedera. Jadi kami kehilangan lima orang yang terbiasa jadi pemain inti," ucap Robert, Sabtu (9/11/2019) di Bandung.

Robert agak cemas karena lawan yang dihadapi adalah Arema FC yang performanya sedang apik.

"Melawan Arema di kandang adalah tugas yang besar karena Arema adalah tim yang bagus. Maka dari itu kami siapkan konsep tanpa striker dan tetap harus mendapatkan tiga poin," tegas Robert.

Pelatih asal Belanda ini menyebut, saat ini hingga jelang pertandingan melawan Arema, ia terus menyiapkan tim, terutama mengatasi krisis pemain di lini serang.

"Penting untuk menyeimbangkan tim. Kami sudah punya dua opsi untuk menghadapi ada pemain yang ke Timnas Indonesia. Yang penting tahun depan jangan ada lagi pertandingan saat FIFA matchday, karena itu penting untuk pemain. Sebagai pelatih selama 25 tahun, saya tidak paham kenapa ini tetap terjadi," tutur Robert.

Video: Cuplikan Duel Arema FC Vs Persib Bandung

2 dari 2 halaman

Jadwal Aneh

Meski berat melepas Ardi dan Febri ke Timnas Indonesia, pelatih berusia 64 tahun ini menyadari hal itu harus diikutinya karena sudah menjadi kewajiban.

"Ya saya harus ikuti aturannya, meski saya juga stres, saya harus mengkritik hal yang harusnya dikritisi, mungkin hanya di sini yang ada pertandingan saat FIFA kalender," tegas Robert.

"Ini tidak bagus bagi Persib karena seperti mendapat hukuman tidak bermain seperti jadwal yang seharusnya. Kami ingin bermain mellawan Arema pada Desember tapi saran itu ditolak dan kami harus main di jadwal FIFA Matchday," tambah Robert.

Video Populer

Foto Populer