Penyerang Tira Persikabo Gagal Eksekusi Penalti, RD Ambil Alih Tanggung Jawab

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 09 Nov 2019, 20:10 WIB
Piala Indonesia 2019 : Tira Persikabo Vs Kalteng Putra

Bola.com, Bogor - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengaku menjadi pihak yang bertanggung jawab atas kegagalan penalti yang dieksekusi oleh Osas Marvelous Ikpefua ketika ditahan imbang Persebaya Surabaya 2-2 pada pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/11/2019).

Tira Persikabo berpeluang untuk unggul asalkan penalti Osas masuk. Pasalnya, hingga menit ke-79, kedua tim bermain imbang 2-2.

Sayangnya, tendangan penalti Osas pada menit ke-80 mampu terbaca dan ditepis kiper Persebaya, Imam Arief Fadilah.

Kegagalan dalam mengonversi penalti menjadi yang kedua kalinya secara beruntun bagi Tira Persikabo. Ketika kalah 0-2 dari Persija Jakarta pada pekan sebelumnya, sepakan 12 pas Ciro Alves juga tidak masuk.

"Setelah laga melawan Persija, kami mulai menyeleksi penendang penalti dan ada tiga pemain yang masuk dalam jangkauan, yaitu Ciro Alves, Osas Saha, dan Wawan Febrianto," ujar pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

2 of 3

12 Laga Tanpa Menang

Tira Persikabo Vs Persebaya Surabaya
Gelandang Tira Persikabo, Ciro Alves, berebut bola dengan pemain Persebaya Surabaya pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (9/11). Persebaya tahan imbang Tira Persikabo 2-2. (Bola.com/Yoppy Renato)

Hasil imbang melawan Persebaya membuat Tira Persikabo kering kemenangan dalam 12 partai beruntun. RD, panggilan Rahmad, mengaku timnya banyak membuang peluang emas sehingga keran tiga poin masih belum terbuka.

"Lalu, ada beberapa kans yang gagal dikonversi menjadi gol. Itu jadi koreksi kami," tutur RD.

"Tapi, saya tidak menyalahkan siapa pun karena kami sudah memulai proses tendangan penalti saat berlatih," imbuh RD.

3 of 3

Video Pertandingan

Lanjutkan Membaca ↓