Vijaya Fitriyasa Meriahkan Fun Football Saat Hari Jadi Persis Ke-96

Oleh Vincentius Atmaja pada 10 Nov 2019, 05:45 WIB
Diperbarui 10 Nov 2019, 06:17 WIB
Persis Solo, Vijaya Fitriyasa

Bola.com, Solo - Persis Solo tepat berusia 96 tahun pada Jumat (8/11/2019). Rangkaian kegiatan pun dilakukan manajemen untuk memperingati hari jadi klub yang berdiri sejak 1923 ini.

Satu di antaranya adalah dengan menggelar fun football antara tim Persis Solo, legenda sepak bola Solo, suporter Pasoepati, dan para jurnalis di Kota Bengawan. Pertandingan dimainkan di lapangan Kota Barat, Solo, Sabtu (9/11/2019).

Hal yang menarik adalah kehadiran Vijaya Fitriyasa yang merupakan pemilik Persis Solo. Pria yang baru saja bersaing di Kongres Pemilihan PSSI 2019 ini ikut bermain dalam pertandingan eksibisi. Selain Vijaya, tim Laskar Sambernyawa juga diperkuat oleh pelatih Salahudin, dan sejumlah pemainnya.

"Acara ini tujuannya untuk mengikat tali silaturahmi antara pemain, suporter, dan tentu rekan-rekan wartawan. Kemudian di usianya yang sudah 96 tahun, sudah saatnya Persis untuk segera naik kasta," terang Vijaya Fitriyasa.

"Kemarin kami menggelar doa bersama, besok puncak acara ada parade musik. Semoga rangakaian ini menjadi berkah untuk Persis Solo. Harapannya Persis Solo sudah ada di Liga 1 sebelum usia 100 tahun," ujar Vijaya.

 

2 of 3

Serius Menyongsong Musim Depan

Salahudin
Salahudin bakal kembali bekerja untuk Persis di Liga 2 2020. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Vijaya menambahkan Persis Solo akan melakukan persiapan lebih awal untuk menghadapi persaingan musim 2020. Rencananya, mereka akan mengadakan pemusatan latihan selama beberapa pekan untuk mengevaluasi pemain.

"Ada pemain lama yang diperpanjang kontraknya dan akan ditambah beberapa pemain baru. Mungkin saja pada awal musim depan kami bisa berpartisipasi di ajang Piala Presiden," katanya.

Sementara 14 pemain musim lalu bakal dipertahankan untuk kembali berseragam Persis. Sejumlah pemain dari tim Liga 1 juga mulai dibidik Persis Solo untuk memperkuat tim musim depan.

"Belajar dari pengalaman musim lalu, mengalami kedodoran karena cedera, akumulasi kartu, atau kondisi fisik menurun. Kami coba tambah skuat semoga lebih baik dari musim lalu," jelas pelatih Persis Solo, Salahudin.

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓