Sukses


Bonek Hadir di Stadion Saat Persebaya Hadapi Tira Persikabo, Aji Santoso Angkat Bicara

Bola.com, Bogor - Persebaya Surabaya berhasil menahan imbang Tira Persikabo dengan skor 2-2 di Stadion Pakansari, Sabtu (9/11/2019). Tapi, ada satu hal yang menjadi sorotan dalam pertandingan pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 ini.

Bonek, suporter Persebaya Surabaya, hadir ke stadion untuk menyaksikan timnya berlaga. Mereka duduk di tribune barat Stadion Pakansari, tepatnya di sebelah kiri kelas VVIP dan VIP. Sejumlah penonton terang-terangan memakai atribut Bajul Ijo seperti kaus dan syal.

Padahal, kehadiran pendukung Persebaya di Stadion Pakansari itu berpotensi melanggar keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI per 31 Oktober 2019.

Komdis PSSI menghukum pendukung Persebaya Surabaya untuk menemani Bajul Ijo baik di laga kandang maupun tandang sebagai akibat kericuhan ketika Persebaya menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, 29 Oktober 2019.

"Jenis pelanggaran penyalaan smoke bomb serta flare, perusakan bench pemain, perusakan, dan membakar ad-board serta melakukan pengejaran terhadap pemain Persebaya Surabaya."

"Hukuman larangan tanpa penonton pada saat laga home dan away sampai akhir musim kompetisi 2019 dan denda Rp200 juta."

Manajemen Persebaya terancam mendapat hukuman tambahan akibat kedatangan Bonek. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, merasa pihaknya sudah melarang Bonek meski akhirnya bisa menembus dan masuk ke stadion.

"Kalau menurut saya, dengan kehadiran Bonek di sini menambah hukuman, itu tidak adil. Tim dan manajemen sudah melarang mereka datang," kata Aji merespons kemungkinan hukuman tambahan.

"Tapi, mereka tetap ada yang datang dan kami tidak bisa melarang. Kami sudah menyampaikan laga tidak boleh dihadiri Bonek. Kalau mereka datang, tetap itu bukan salah manajemen," imbuh pelatih Persebaya Surabaya itu.

 

Video Pertandingan

2 dari 2 halaman

Berbagi Tempat dengan Kabomania

Meski datang, tidak ada keributan yang terjadi. Mereka berbagi tribune dengan Kabomania, suporter Tira Persikabo.

Saat Persebaya Surabaya berhasil menyamakan kedudukan lewat Rendi Irwan pada menit ke-35, gemuruh Bonek makin menjadi-jadi. Bonek juga berbalas nyanyian dengan suporter tuan rumah, Kabomania.

Gegap gempita Bonek kian meriah setelah Persebaya mampu berbalik unggul melalui tandukan Aryn Williams pada menit ke-51 menghujam gawang Tira Persikabo.

Sementara itu, Bonek yang berbasis di Surabaya memilih mengadakan nonton bareng di beberapa tempat seperti warung kopi atau kedai. Mereka telah sepakat tidak datang ke Bogor.

Kemungkinan, Bonek yang hadir di Stadion Pakansari untuk mendukung Persebaya Surabaya itu berbasis di sekitar Bogor, seperti Jabodetabek atau Bandung.

Video Populer

Foto Populer