Setelah 3 Tahun, Gelandang Arema Kembali ke Timnas Indonesia Bersama Sang Sahabat

Oleh Iwan Setiawan pada 10 Nov 2019, 20:20 WIB
Hendro Siswanto, Arema FC

Bola.com, Malang - Timnas Indonesia sudah memanggil 23 pemain untuk menghadapi Malaysia dalam laga kelima penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Dari daftar pemain yang disiapkan itu, ada nama gelandang Arema, Hendro Siswanto. Ini merupakan panggilan pertama buat Hendro setelah tiga tahun absen. Terakhir, pemain 29 tahun ini jadi bagian Timnas Indonesia di era kepelatihan Alfred Riedl pada 2016.

"Alhamdulillah, dapat panggilan lagi ke timnas. Terakhir dipanggil waktu pelatihnya Riedl. Waktu itu tidak dipanggil lagi karena cedera lutut," jelas Hendro.

Pada Musim 2016 memang Hendro sedang tertimpa sial. Dia mengalami cedera lutut dan harus istirahat sampai akhir musim.

Tetapi, sekarang dia sudah kembali fit. Di Arema, Hendro merupakan pilihan utama di posisi gelandang bertahan serta jadi pemain dengan stamina terbaik. Hanya, dalam pemanggilan kali ini dia juga masih memiliki sedikit masalah.

"Di pertandingan Arema (8/11/2019), saya kena cedera engkel kiri sehingga tidak bisa main sampai akhir. Tapi, saya berusaha untuk segera pulih” kata Hendro.

Hendro rencananya memenuhi panggilan Timnas Indonesia pada Senin (11/11/2019) karena ada pemusatan latihan lebih dulu sebelum berangkat ke Malaysia. Arema pun harus rela melepasnya.

Padahal, tim berjulukan Singo Edan ini punya satu laga tunda pada Selasa (12/11/2019), melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

"Saya harus absen membela Arema melawan Persib karena besok sudah berangkat gabung Timnas Indonesia," imbuhnya.

2 of 2

Bareng Dendi Santoso

Dendi Santoso dan Hendro Siswanto
Dendi Santoso ikut merayakan gol yang dicetak Hendro Siswanto saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (28/5/2017). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Dari panggilan ke timnas Indoensia sekarang, Hendro merasakan ada satu hal unik yang membuatnya juga lebih nyaman. Dia berangkat bersama sahabatnya di Arema, Dendi Santoso.

Selama ini, dua pemain itu merupakan teman satu kamar ketika melakoni laga tandang di tim Singo Edan. Keduanya juga pernah bersama di Timnas Indonesia U-23 beberapa tahun silam.

"Tentu, otomatis sama Dendi lagi sekarang berangkatnya. Di Arema, kami partner satu kamar. Jadi, senang bisa sama-sama di timnas," ungkap pemain asal Tuban, Jawa Timur ini.

Lanjutkan Membaca ↓