Minim Stok Gelandang, Arema Boyong Jebolan Akademi Arema ke Bandung

Oleh Iwan Setiawan pada 11 Nov 2019, 05:00 WIB
Arema FC

Bola.com, Malang - Arema menjalani laga berat pada Selasa (12/11/2019), yakni partai tunda melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Dalam pertandingan ini, komposisi tim Arema kian tak lengkap.

Setelah Hamka Hamzah dan Agil Munawar absen karena terkena hukuman akumulasi kartu, Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius cedera, ada dua pemain yang harus memenuhi panggilan ke Timnas Indonesia, yaitu Hendro Siswanto dan Dendi Santoso.

Kondisi ini menjadikan Arema minim stok di posisi gelandang. Sebelumnya, tim Singo Edan sudah kehilangan dua gelandang, Hanif Sjahbandi dan M. Rafli, ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2019.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, lantas mengambil keputusan membawa pemain muda binaan Akademi Arema yang baru tahun ini promosi ke tim senior, Vikrian Akbar, ke Bandung.

Ini jadi kali pertama pemain 19 tahun itu masuk line-up pemain dalam partai tandang. Pada Senin (11/11/2019), Arema memberangkatkan 18 pemain ke Bandung.

"Tentu senang dan jadi motivasi diri karena ikut away," kata Vikrian.

Ditanya tentang rasa tegang jelang duel panas itu, Vian, sapaan akrabnya mengaku sudah berkurang.

"Dulu waktu awal tahun, tepatnya di ajang Piala Indonesia, saya sempat disiapkan untuk ke Bandung. Namun, akhirnya batal karena pertandingannya ditunda. Jadi, sekarang hanya ada sedikit tegang. Tidak seperti dulu," jelasnya.

2 of 2

Peluang Debut

Arema FC, TItan Bagus, Zidane Pulanda, Vikrian Akbar
Pemain Arema FC, TItan Bagus, Zidane Pulanda, dan Vikrian Akbar, tak ingin pasrah hanya menjadi pelengkap latihan bersama Singo Edan. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Hanya, peluang Vikrian untuk debut di Bandung agak tipis karena pilihan utama sektor tengah masih jatuh pada Jayus Hariono, Takafumi Akahoshi maupun Ridwan Tawainella. Tetapi, tidak menutup kemungkinan dia masuk sebagai pengganti jika situasi memungkinkan.

Sebelumnya, Arema sempat memasukkan satu pemain muda ke line-up pertandingan melawan Semen Padang di Malang (28/10/2019). Dia adalah Titan Fawazzi.

Namun, pemain termuda Arema itu urung debut lantaran Arema kesulitan memenangi laga tersebut dan baru mencetak gol di pengujung pertandingan. 

Lanjutkan Membaca ↓