Darije Kalezic Sebut Gol Menit Awal Kalteng Putera Membuat PSM Kesulitan

Oleh Abdi Satria pada 10 Nov 2019, 21:10 WIB
Kalteng Putra vs PSM Makassar

Bola.com, Palangkaraya - Catatan minor PSM Makassar di laga tandang di Shopee Liga 1 2019 kian panjang. Pada laga tunda pekan ke-10, Juku Eja takluk 1-3 dari tuan rumah Kalteng Putera di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (10/11/2019).

Bagi PSM Makassar, ini kekalahan kesembilan dari 12 laga tandang. Tim Juku Eja juga tak pernah di luar Makassar karena tiga laga tandang lainnya berakhir imbang.

Setelah pertandingan, pelatih PSM, Darije Kalezic, menyebut gol cepat Kalteng Putera yang dicetak Elthon Maran pada menit keenam jadi awal petaka skuatnya.

Di mata mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini, PSM memberi peluang Kalteng Putera membuat gol karena pelanggaran yang tidak perlu dilakukan.

"Sebenarnya saya sudah membicarakan hal ini kepada pemain sebelum pertandingan. Tapi, tetap saja terjadi di lapangan," ujar Darije pada sesi jumpa media.

Menurut Darije, PSM Makassar sudah berusaha melakukan respons setelah tertinggal dua gol dengan memasukkan penyerang muda, Aji Kurniawan. Keputusan Darije tepat karena Aji mampu mencetak gol untuk membuat kedudukan menjadi 1-2.

"Saya memberi selamat buat Aji yang sudah mencetak gol pertama buat PSM. Semoga dia bisa berkembang bersama PSM," tutur Darije.

2 of 2

Kekhawatiran Terbukti

Kalteng Putra vs PSM Makassar
Duel Kalteng Putra vs PSM di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (10/11/2019). (Bola.com/Abdi Satria)

Darije menambahkan, di babak kedua, PSM Makassar berusaha bangkit dengan memasukkan dua pemain, Rasyid Bakri dan Ferdinand Sinaga. Tetapi, Kalteng Putera malah menambah gol lewat tendangan keras Takuya Matsunaga pada menit ke-82.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, Kalteng Putera memiliki kelebihan dalam melakukan serangan balik. Mereka pun punya striker yang kuat memegang bola seperti Edyson Soares," jelas Darije.

Itulah mengapa Darije menilai Kalteng Putera memang pantas memenangi pertandingan.

"Saya ucapkan selamat buat Kalteng Putera. Semoga mereka bisa bertahan di Liga 1 musim depan," pungkas Darije mengakhiri pembicaraan.

Lanjutkan Membaca ↓
Utang Budi David Villa pada Josep Guardiola