VIDEO: Highlights Liga 1 2019, Kalteng Putra Vs PSM 3-1

VIDEO: Highlights Liga 1 2019, Kalteng Putra Vs PSM 3-1

- Kalteng Putra mengalahkan PSM Makassar 3-1 di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, pada laga tunda pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019, Minggu (10/11/2019). Gol-gol Kalteng Putra dicetak oleh Elthon Maran, Eydison dan Takuya Matsunaga. Sementara itu, tim tamu hanya bisa membalas melalui gol Aji Kurniawan.

Kalteng Putra unggul pada menit kelima. Berawal dari tendangan bebas I Gede Sukadana, Elthon Maran melepaskan sontekan yang gagal diantisipasi oleh kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit.

Kalteng Putra menggandakan keunggulan pada menit ke-23. Umpan terobosan dari Takuya Matsunaga dapat dimaksilkan Eydison yang lolos dari jebakan offside. Eydison mengecoh kiper PSM dan melepaskan tendangan ke arah gawang tanpa halangan. Kalteng Putra memimpin dua gol atas PSM.

Pada menit ke-39, PSM menipisikan selisih gol melalui aksi Aji Kurniawan. Pemain bernomor punggung 71 itu mengecoh bek Kalteng Putra dan melepaskan tendangan keras ke gawang Kalteng Putra tanpa bisa dihalau Reky Rahayu.

Kalteng Putra menambah keunggulan pada menit ke-81 melalui tendangan jarak jauh Takuya Matsunaga. Gelandang asal Jepang itu memanfaatkan kelengahan kiper PSM, Rivky Mokodompit, yang gagal melakukan penyelamatan. Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan usai. (Aditya Wicaksono)

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 10 November 2019, 20:42 WIB

Video Terkait

Spotlights