Komentar Fakhri Husaini Setelah Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Piala AFC U-19 2020

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 10 Nov 2019, 22:35 WIB
Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, bangga dengan keberhasilan tim asuhannya lolos ke Piala AFC U-19 2020. Pada pertandingan penentuan Grup K di fase kualifikasi, Tim Garuda Muda bermain sama kuat Korea Utara 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (10/11/2019).

Hasil imbang ini mengantar Timnas Indonesia U-19 memuncaki klasemen akhir Grup K dengan poin tujuh. Putaran final Piala AFC U-19 2020 akan digelar di Uzbekistan pada Oktober tahun depan.

"Pertama, syukur Alhamdulillah. Dengan satu poin ini tetap berada di puncak klasemen. Tentu, menjadi sebuah kebanggaan kami lolos ke Piala AFC U-19 2020," kata Fakhri setelah pertandingan.

"Saya bangga dengan yang telah dilakukan pemain. Mereka luar biasa. Pertandingan melawan Korea Utata ketat dan berat," ucapnya.

"Apa yang kami sepakati sebelum pertandingan, bahwa 10 November 2019 ini layaknya perjuangan saat Hari Pahlawan, dan mereka menunjukkan apa yang mereka sepakati. Pemain bertempur habis-habisan," imbuh Fakhri.

2 of 2

Korea Utara Berbahaya

Fakhri Husaini, Timnas Indonesia U-19
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. (Bola.com/Yoppy Renato)

Fakhri menyebut Korea Utara lawan yang berat untuk ditaklukkan. Tim asuhan pelatih Pak Kyong-bang itu sempat unggul lebih dulu melalui Kim Kwang-chong pada menit ke-41 sebelum disamakan Bagus Kahfi pada menit ke-61.

"Korea Utara memanfaatkan permainan langsung dengan dua striker menyerang dan ini memang agak sulit ditembus," tutur Fakhri.

"Tapi, syukur Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Salman Alfarid, dan Bagas Kaffa dapat melaksanakan tugas dengan baik," imbuh Fakhri.

Lanjutkan Membaca ↓