Pamit, Fakhri Husaini Tuntaskan Tugas di Timnas Indonesia U-19 

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 10 Nov 2019, 22:55 WIB
Fakhri Husaini

Bola.com, Jakarta - Fakhri Husaini menuntaskan tugas dan amanah sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Kontraknya bersama Tim Garuda Muda berakhir setelah kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Di pengujung kualifikasi Piala AFC U-19 2020, Fakhri mampu membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final. Garuda Muda berhak mengantongi satu tiket setelah menguasai klasemen akhir Grup K dengan koleksi poin tujuh.

"Saya sudah selesai, seiring berakhirnya kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Saya berpesan kepada pemain, siapapun pelatihnya nanti, mereka harus tetap tampil dan juga lebih kuat," kata Fakhri.

"Yang terpenting sudah memberikan kontribusi maksimal. Sudah berikan rasa bangga untuk sepak bola Indonesia. Setelah ini saya akan kembali ke Bontang, Kalimantan Timur sebagai karyawan Pupuk Kaltim," ucapnya.

"Saya juga harus bertanggung jawab dengan tugas-tugas saya sebagai karyawan perusahaan," imbuhnya.

2 of 2

Kalahkan Korea Utara

Latihan Timnas Indonesia U-19
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, memberikan arahan kepada pemainnya saat latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (2/10). Latihan ini merupakan persiapan jelang AFF U-19 di Vietnam. (Bola.com/Yoppy Renato)

Di pertandingan terakhir Grup K, Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 1-1 melawan Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (10/11/2019). Hanya dapat satu poin, Garuda Muda tetap lolos dengan mengumpulkan tujuh poin dan mempertahankan posisi sebagai pemimpin grup.

Korea Utara unggul lebih dulu melalui Kim Kwang-chong pada menit ke-41 sebelum disamakan Bagus Kahfi pada menit ke-61.

Hingga kontraknya usai, PSSI masih belum memastikan masa depan Fakhri, apakah eks pelatih Timnas Indonesia U-16 ini dipertahankan atau tidak.

Lanjutkan Membaca ↓