Sukses


Pamit, Fakhri Husaini Tuntaskan Tugas di Timnas Indonesia U-19 

Bola.com, Jakarta - Fakhri Husaini menuntaskan tugas dan amanah sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Kontraknya bersama Tim Garuda Muda berakhir setelah kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Di pengujung kualifikasi Piala AFC U-19 2020, Fakhri mampu membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final. Garuda Muda berhak mengantongi satu tiket setelah menguasai klasemen akhir Grup K dengan koleksi poin tujuh.

"Saya sudah selesai, seiring berakhirnya kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Saya berpesan kepada pemain, siapapun pelatihnya nanti, mereka harus tetap tampil dan juga lebih kuat," kata Fakhri.

"Yang terpenting sudah memberikan kontribusi maksimal. Sudah berikan rasa bangga untuk sepak bola Indonesia. Setelah ini saya akan kembali ke Bontang, Kalimantan Timur sebagai karyawan Pupuk Kaltim," ucapnya.

"Saya juga harus bertanggung jawab dengan tugas-tugas saya sebagai karyawan perusahaan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kalahkan Korea Utara

Di pertandingan terakhir Grup K, Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 1-1 melawan Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (10/11/2019). Hanya dapat satu poin, Garuda Muda tetap lolos dengan mengumpulkan tujuh poin dan mempertahankan posisi sebagai pemimpin grup.

Korea Utara unggul lebih dulu melalui Kim Kwang-chong pada menit ke-41 sebelum disamakan Bagus Kahfi pada menit ke-61.

Hingga kontraknya usai, PSSI masih belum memastikan masa depan Fakhri, apakah eks pelatih Timnas Indonesia U-16 ini dipertahankan atau tidak.

Video Populer

Foto Populer