Duel Antarlini Persipura Vs Bali United: Kunci Ada di Sayap

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 11 Nov 2019, 08:30 WIB
Persipura Jayapura vs Bali United

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura akan menjamu Bali United pada laga tunda pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (11/11/2019). Laga diprediksi berlangsung sengit dan ketat karena kedua tim sama-sama memiliki pemain berkualitas.

Persipura Jayapura membutuhkan poin penuh untuk bisa memperbaiki peringkat di klasemen. Pasukan asuhan pelatih Jacksen F. Tiago saat ini berada di peringkat ketiga dengan raihan 43 poin.

Pada laga terakhir, Persipura menelan kekalahan 1-3 dari Bhayangkara FC (7/11/2019). Jadi, bisa dibilang laga ini adalah ajang kebangkitan klub asal Papua itu.

Sementara itu, Bali United juga ingin kembali ke jalur kemenangan demi mengukuhkan diri di puncak klasemen. Pada dua laga terakhir, Serdadu Tridatu harus puas bermain imbang sehingga saat ini mengemas 56 poin atau unggul 12 angka dari Madura United di peringkat kedua.

Tambahan tiga poin tentu bakal membuat Bali United makin menjauh dan dekat dengan gelar juara Liga 1 2019 yang diidamkan. Namun, tentu saja laga nanti tak akan mudah.

Jadi, bisa dipastikan kedua tim akan tampil ngotot demi meraih kemenangan. Lantas, siapa saja pemain yang diprediksi akan memegang peranan penting dalam laga nanti?

Berikut ini duel antarlini yang kemungkinan bakal terjadi dalam laga Persipura Jayapura melawan Bali United versi Bola.com:

2 of 4

Belakang

Leonard Tupamahu
Bek Bali United, Leonard Tupamahu, mengontrol bola saat melawan Bhayangkara FC pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (14/3). Bhayangkara menang 4-1 atas Bali. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bali United diprediksi akan mengandalkan Leonard Tupamahu di jantung pertahanan. Leonard bakal dibantu Gunawan Dwi Cahyo, yang menggantikan Willian Pacheco karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Sementara Persipura bakal mengandalkan duet Israel Wamiau dan Andre Ribeiro. Kedua pemain itu mendapatkan banyak kesempatan bermain di jantung pertahanan tim asuhan Jacksen F. Tiago karena memiliki kualitas.

3 of 4

Tengah

Todd Rivaldo
Gelandang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo, mengontrol bola saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (18/11). Bhayangkara menang 2-0 atas Persipura. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Pertarungan lini tengah menjadi sangat dinantikan pada laga nanti. Lini tengah dan sayap akan memegang peranan penting untuk meraih kemenangan.

Persipura akan mengandalkan kelincahan Todd Rivaldo Ferre dan Ian Louis Kabes. Keduanya bakal menjadi motor serangan tim Mutiara Hitam yang akan menyokong pergerakan Titus Bonai sebagai ujung tombak.

Sementara itu, Bali United akan mengandalkan Paulo Sergio dan Stefano Lilipaly di lini tengah dan sayap. Keduanya bakal memudahkan Melvin Platje untuk mencetak gol.

4 of 4

Depan

Melvin Platje
Striker Bali United, Melvin Platje, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bhayangkara FC pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (14/3). Bhayangkara menang 4-1 atas Bali. (Bola.com/Yoppy Renato)

Absennya Ilija Spasojevic membuat Bali United bakal bertumpu pada Melvin Platje di lini depan. Pemain asal Belanda itu sangat bisa diandalkan untuk mencetak gol.

Platje sejauh ini sudah mencetak sembilan gol dalam 20 pertandingan bersama Bali United. Jadi, Bali United tak perlu khawatir kehilangan Spasojevic karena ada Platje yang bisa diandalkan.

Sedangkan Persipura diprediksi masih akan berharap pada ketajaman Titus Bonai. Pemain berusia 30 tahun itu sejauh ini sudah mencetak 12 gol dalam 22 laga di Shopee Liga 1 2019.

Lanjutkan Membaca ↓