Sukses


Jacksen Tiago Mengomentari Pemanggilan Muhammad Tahir ke Timnas Indonesia

Bola.com, Sidoarjo - Pemain energik milik Persipura Jayapura, Muhammad Tahir, tak bisa turun memperkuat tim Mutiara Hitam saat menjamu Bali United dalam laga tunda pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Penyebabnya, ia memenuhi panggilan gabung Timnas Indonesia yang disiapkan untuk pertandingan kelima penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Malaysia.

Tahir menjadi satu dari lima pemain yang merupakan wajah "baru" yang mendapat panggilan ke Timnas Indonesia untuk laga melawan Malaysia ini. Total, ada 23 pemain yang mendapat panggilan. 18 pemain lainnya sudah tampil dalam pertandingan Tim Garuda sebelumnya.

Lima pemain itu, selain Tahir, ada  T.M. Ichsan (Bhayangkara FC), Ardi Idrus (Persib Bandung), Hendro Siswanto (Arema), dan Dedi Gusmawan (Semen Padang).

Dua nama terakhir sudah pernah berkostum Timnas Indonesia senior, kendati kali terakhir terjadi tiga tahun lalu atau pada 2016. Sementara  T.M. Ichsan sudah pernah berkostum U-23. Alhasil, hanya Tahir dan Ardi Idrus yang benar-benar muka segar untuk Timnas Indonesia.

Secara khusus, pemanggilan Tahir ke Timnas Indonesia mendapat respons dari pelatihnya di Persipura, Jacksen Tiago.

"Jujur, saya kaget M. Tahir dipanggil ke timnas. Saya pikir Todd Ferre yang dipanggil. Tapi, saya anggap ini prestasi pribadi Tahir dan Persipura Jayapura," ucap Jacksen.

Muhammad Tahir memang pantas mendapat kesempatan unjuk gigi bersama Timnas Indonesia. Satu di antara pertimbangannya, pemain berusia 25 tahun itu menjadi motor serangan Persipura Jayapura dengan jumlah penampilan 21 dan sumbangan dua gol. 

Video Populer

Foto Populer