Sukses


Jadwal Mepet, Persebaya Bakal Merotasi Pemain Hadapi PSM

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya dikejar waktu untuk menjalani laga berikutnya di Shopee Liga 1 2019. Setelah bermain imbang 2-2 kontra Tira Persikabo pada pekan ke-27 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (9/11/2019), Bajul Ijo harus melakoni laga tunda pekan ke-26. 

Mereka hanya punya jeda tiga hari. Persebaya dijadwalkan berjumpa PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019). Karena tidak menjamu tim tamu di kota sendiri, tak banyak waktu yang dimiliki Persebaya untuk laga itu.

Pemain Persebaya baru tiba di Surabaya, Minggu (10/11/2019), dan mendapat jatah libur sehari setelah pertandingan. Mulai Senin (11/11/2019), mereka harus kembali fokus mempersiapkan pertandingan. 

“Kami latihan sekali saja di Surabaya, Senin. Nanti Selasa (12/11/2019) kami sudah berangkat ke Balikpapan. Kondisinya memang jadwal mepet, jadi kami hanya persiapan recovery,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya, kepada Bola.com, Senin.

“Kami tidak akan memberi latihan berat pada pemain. Nanti pematangan persiapan sewaktu OT saja. Kami berusaha menjaga kondisi fisik pemain supaya tidak kelelahan,” imbuh pelatih asli Malang tersebut. 

Komposisi tim yang diturunkan Aji saat menahan imbang Tira Persikabo sebenarnya cukup bagus. Ruben Sanadi dkk. telah menunjukkan gaya permainan khas Persebaya Surabaya dan bermain agresif menyerang pertahanan lawan. 

Highlights PSM Makassar Vs Persebaya

2 dari 2 halaman

Pentingnya Rotasi

Kendati demikian, imbas kelelahan cukup terasa dan akan berdampak ke pertandingan melawan PSM. Aji berniat melakukan rotasi pemain agar kondisi kebugaran pemainnya tetap terjaga di tengah badai cedera yang mendera timnya. 

“Kemungkinan, saya akan mengganti satu atau dua pemain yang jadi starting eleven saat melawan Tira Persikabo. Saya membutuhkan pemain yang kondisinya bugar,” ucap pria yang pernah menjadi kapten tim semasa bermain untuk Persebaya itu. 

Seperti diketahui, Persebaya Surabaya kini masih dihantam badai cedera pemain. Striker David da Silva, penyerang sayap Irfan Jaya, dan Miswar Saputra, absen melawan Tira Persikabo. Ketiganya juga belum dipastikan bisa kembali tampil melawan PSM.

Video Populer

Foto Populer