Sukses


Kondisi Fisik Pemain Bakal Jadi Senjata PSIS Menghadapi Bali United

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akan melakoni partai tunda Shopee Liga 1 2019 menjamu Bali United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/2019).

Pertandingan pekan ke-22 itu semestinya dimainkan pada 10 Oktober 2019, namun harus dijadwal ulang oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Anak asuh Bambang Nurdiansyah ini bertekad kembali bangkit untuk meraih poin penuh, meski calon lawan yang akan dihadapi merupakan tim tangguh. Bali United merupakan pemuncak klasemen sementara sekaligus kandidat kuat peraih trofi juara Shopee Liga 2019.

Hal dasar yang disiapkan tim PSIS Semarang adalah menyiapkan kebugaran pemain pada level 100 persen. Tim pelatih PSIS ingin kondisi fisik pemain menjadi keunggulan PSIS saat menjamu Bali United.

Pasalnya, Hari Nur Yulianto dkk. punya waktu istirahat dan persiapan yang lebih panjang ketimbang Bali United.

PSIS terakhir kali bertanding ketika kalah 1-2 dari tuan rumah Persib Bandung (6/11/2019). Sedangkan Bali United, di waktu yang sama, bertanding melawan tuan rumah PSS Sleman.

Namun, Stefano Lilipaly cs. harus kembali bermain melawan Persipura Jayapura di Sidoarjo, Senin (11/11/2019). Dengan demikian, PSIS punya masa rehat sekitar tujuh hari efektif.

"Recovery pemain sudah kami program sejak akhir pekan kemarin. Baik pemain yang tampil di Bandung maupun yang ditinggal, semua sudah berlatih normal dengan fokus pengembalian kebugaran," ungkap Bambang Nurdiansyah, pelatih PSIS Semarang, Senin (11/11/2019).

"Dalam latihan sengaja kami berikan porsi yang ringan seperti jogging mengelilingi lapangan, fun game, hingga terapi es. Tujuannya tak lain adalah pemain lebih rileks," kata pelatih yang akrab disapa Banur itu.

Video Populer

Foto Populer