Sukses


Tiket Persib Vs Arema Ludes, Kapolres Bandung Imbau Bobotoh Tak Lakukan Aksi Balas Dendam

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dijadwalkan menjamu Arema dalam partai tunda pekan ke-21 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019).

Jelang big match ini, pihak Kepolisian menyampaikan beberapa iimbauan demi kelancaran pertandingan yang sudah dinantikan ini serta kondusivitas atmosfer sepak bola di Bandung dan wilayah Jawa Barat pada umumnya.

"Imbauan untuk bobotoh, mari tunjukkan yang baik. Tren Persib sedang positif. Kita juga harus mendukung dengan cara yang positif sehingga atmosfer sepak bola di Jawa Barat ini betul-betul terjaga," ujar AKBP Indra Hermawan, Kapolres Bandung.

Lebih lanjut, Kapolres juga menekankan agar bobotoh Persib Bandung tidak melakukan aksi balasan terhadap suporter Arema. Seperti diketahui, pertemuan Maung Bandung kontra Singo Edan tak jarang diwarnai aksi-aksi suporter yang meneror tim lawan.

Pada putaran pertama di Malang, 30 Juli 2019, tim Persib mendapat suguhan tak mengenakkan. Mulai bus penjemput mogok di tol, hingga keributan yang dilakukan oknum Aremania untuk mengganggu kenyamanan tim saat beristirahat di hotel malam sebelum pertandingan.

Pada akhirnya, Persib takluk dengan skor mencolok, 1-5.

Kini, mendapat giliran menjamu Arema, Kapolres Bandung meminta bobotoh Persib Bandung untuk memperlihatkan sikap dewasa.

"Kejahatan harus dibalas kebaikan. Jangan ada dendam. Dengan perlakuan baik kita kepada Arema, itu juga bagian dari menjaga nama baik Bandung," imbuh Indra.

2 dari 2 halaman

Tak Provokatif

Sejauh ini dikabarkan tiket untuk pertandingan penuh gengsi ini, sekitar 24 ribu lembar, sudah ludes terjual. Jadi, atmosfer di Stadion Si Jalak Harupat akan penuh tekanan untuk tim tamu.

Alih-alih meneror lawan dengan cara negatif, bobotoh Persib Bandung diharapkan bisa memberikan dukungan lewat cara-cara positif semisal menampilkan koreo-koreo penuh kreativitas yang bisa mendongkrak motivasi Supardi Nasir dkk.

Untuk menjaga kelancaran baik sebelum, selama, hingga sesudah pertandingan, pihak Kepolisian menerjunkan 1.934 personel gabungan dari unsur TNI dan Polri, yang akan berjaga baik di luar maupun dalam stadion, mulai ring 4, 3, 2, hingga 1.

Khusus pengamanan untuk tim Arema, Budhi Bram Rachman, General Coordinator Persib, menyampaikan semuanya akan berjalan sesuai prosedur.

"Kami berkaca dari beberapa pertandingan Persib di luar Bandung, kami tak ingin hal sama terjadi di Bandung. Hindari provokasi di dalam dan luar lapangan. Balas dengan kebaikan seperti disampaikan Pak Kapolres," ujar Bram.

"Kami tentu ingin pertandingan berjalan lancar, jauh dari kesan mencekam. Kami berharap pertandingan bisa dinikmati dengan baik, dan kami mengimbau agar Aremania sebaiknya tak datang," lanjut Bram.

Sumber: Persib

Video Populer

Foto Populer