Duel Antarlini Persib Vs Arema: Panggung Pemain Pelapis

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 12 Nov 2019, 08:15 WIB
Diperbarui 13 Nov 2019, 05:17 WIB
Persib Bandung Vs Arema FC

Bola.com, Soreang - Persib Bandung akan menjamu Arema FC pada laga tunda pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (12/11/2019). Laga ini diprediksi bakal berlangsung ketat mengingat kedua tim dihuni pemain-pemain berkualitas.

Persib Bandung perlahan tetapi pasti mulai merangkak dari papan tengah. Klub asuhan Robert Alberts saat ini berada di peringkat kedelapan dengan raihan 37 poin.

Kemenangan atas Arema FC memungkinkan Maung Bandung untuk memperbaiki peringkat di tabel klasemen Shopee Liga 1 2019. Namun, hal itu diprediksi tak akan mudah. 

Apalagi Persib kehilangan banyak pemain untuk laga tersebut karena dipanggil ke timnas masing-masing. Para pemain yang bakal absen adalah Gian Zola, Beckham Putra, Ezechiel N'Douassel, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, dan Kevin van Kippersluis (cedera).

Arema FC yang saat ini berada di peringkat kelima dengan jumlah 41 poin juga membutuhkan poin penuh. Singo Edan bakal memperbaiki peringkat andai mampu mencuri poin penuh di kandang Persib.

Namun, Arema juga kehilangan beberapa pemain untuk laga nanti. Hamka Hamzah dan Agil Munawar absen karena akumulasi kartu kuning.

Kemudian ada Dedik Setiawan yang mengalami cedera, Muhammad Rafli dan Hanif Sjahbandi yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-22. Hendro Siswanto dan Dendi Santoso juga merapat ke Timnas Indonesia senior.

Jadi, bisa dipastikan kedua tim akan tampil ngotot demi meraih kemenangan. Lantas, siapa saja pemain yang diprediksi akan memegang peranan penting dalam laga nanti?

Berikut ini duel antarlini yang kemungkinan bakal terjadi dalam laga Persib Bandung melawan Arema FC versi Bola.com:

2 of 4

Belakang

Nick Kuipers (Persib Bandung)
Bek Persib, Nick Kuipers, saat laga melawan Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bandung (14/9/2019). (Bola.com/Yoppy Renato)

Pertarungan di lini belakang bakal menyajikan pertandingan yang sengit. Persib Bandung diprediksi masih akan mengandalkan duet Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto di jantung pertahanan.

Kedua pemain tersebut merupakan andalan pelatih Robert Alberts. Sama-sama memiliki postur tubuh tinggi membuat kedua pemain tersebut bakal menjadi mimpi buruk buat lawan, terutama dalam duel bola udara.

Sementara itu, Arema FC akan mengandalkan duet Arthur Cunha dan Ikhfanul Alam yang menggantikan posisi Hamka Hamzah. Kedua sosok tersebut bakal memiliki peran sentral di jantung pertahanan Singo Edan sehingga membuat laga akan menarik disaksikan.

3 of 4

Tengah

Arema FC
Selebrasi pemain Arema, Makan Konate dan Dendi Santoso, usai menjebol gawang Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang. Arema menang telak 4-0 dalam laga itu. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Duel lini tengah juga bakal menarik dinantikan karena kedua tim sama-sama memiliki gelandang kreatif. Arema FC akan mengandalkan Jayus Hartono dan Makan Konate.

Nama terakhir kerap menjadi motor serangan Arema FC. Bahkan, Makan Konate juga tak jarang mencetak gol buat Arema FC.

Sementara itu, absennya Febri Hariyadi membuat Persib akan mengandalkan Ghozali Siregar dan Erwin Ramdani sebagai juru gedor dari sektor sayap.

4 of 4

Depan

Ezechiel N'Douassel (Persib Bandung)
Striker Persib, Ezechiel N'Douassel, saat laga melawan PSIS di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang (6/11/2019). (Bola.com/Erwin Snaz)

Absennya Ezechiel N'Douassel yang kembali ke negaranya untuk memperkuat Timnas Chad menjadi kerugian buat Persib. Seperti diketahui, pemain asal Chad mampu memberikan penampilan gemilang buat Persib dalam beberapa laga terakhir.

Ezechiel rutin mencetak gol dalam tiga laga terakhir. Jadi, ini merupakan momentum yang tepat buat Frets Butuan yang bakal mengemban tanggung jawab di lini depan.

Sementara itu, Arema FC akan bertumpu pada Ahmad Nur Hardianto. Pemain berusia 24 tahun itu sejauh ini sudah mencetak tiga gol dalam 10 laga di Shopee Liga 1 2019.

Lanjutkan Membaca ↓
Napoli Lolos, Carlo Ancelotti Dipecat