Teco Puas Bali United Menahan Imbang Persipura

Oleh Aditya Wany pada 11 Nov 2019, 20:50 WIB
Diperbarui 11 Nov 2019, 21:17 WIB
Persipura Jayapura vs Bali United

Bola.com, Sidoarjo - Bali United mengimbangi tuan rumah Persipura Jayapura dalam laga tunda pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019. Duel dua tim papan atas itu berakhir dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin sore (11/11/2019).

Dua gol Persipura dicetak Yohanis Tjoe (33') dan Todd Rivaldo Ferre (89'). Sementara Bali United membalasnya lewat Melvin Platje (37') dan Stefano Lilipaly (64').

Pemain Bali United memperlihatkan perjuangan dalam laga ini. Sempat tertinggal, mereka mampu membalik kedudukan. Namun, Tim Mutiara Hitam menggagalkan kemenangan itu di menit terakhir.

"Pertandingan ini berjalan bagus dan kedua tim menunjukkan kerja keras untuk menang. Kami hampir saja menang, tapi kebobolan di menit terakhir," kata Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United.

"Persipura memang tidak boleh kalah karena nanti jarak poin jadi jauh. Kami menunjukkan kekompakan. Hasil ini bagus buat tim kami, meski didekati Persipura," imbuh pelatih asal Brasil itu.

Sebelum laga, tim asal Pulau Dewata itu tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan 56 poin. Persipura berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 43 poin.

Jika Mutiara Hitam menang dalam pertandingan ini, jarak keduanya terpangkas menjadi 10 poin saja. Kans itu sempat terbuka karena Bali United tidak memainkan enam pemain yang absen. Mereka adalah Irfan Bachdim, Ricky Fajrin, Ilija Spasojevic, Fahmi Al Ayyubi, Willian Pacheco, dan Brwa Nouri.

Namun, Bali United tampil tetap agresif dan memberi perlawanan kepada lawannya, seolah membalikan prediksi yang menilai permainan mereka bakal goyah.

2 of 2

Kondisi Cuaca

Persipura Jayapura Vs Bali United
Persipura Jayapura Vs Bali United bermain imbang 2-2 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (11/11/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Di tengah suhu dan cuaca panas Sidoarjo, Fadil Sausu dkk. terus berusaha mencuri poin di laga. Kondisi itu sempat menyulitkan mereka sehingga kerap mendapat serangan pada paruh pertama.

"Cuacanya memang lumayan panas. Persipura mungkin sudah biasa dibandingkan pemain kami. Makanya, saya berusaha menjaga pemain supaya tidak kelelahan. Saya senang kami bisa mencuri poin," ucap Teco.

Hasil ini masih menempatkan Bali United di puncak klasemen dengan 57 poin. Semntara Persipura naik ke posisi runner-up, meraup 44 poin.

Lanjutkan Membaca ↓
Napoli Lolos, Carlo Ancelotti Dipecat