Sukses


PSS Merancang Laga Pemanasan Sebelum Menjamu Borneo FC

Bola.com, Sleman - PSS Sleman merancang laga uji coba menjelang partai melawan Borneo FC. Tim Elang Jawa akan menjamu wakil dari Kalimantan Timur tersebut untuk pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo pekan depan (20/11/2019).

PSS membutuhkan uji coba untuk mengembalikan kebugaran dan menjaga sentuhan bola. PSS punya masa recovery lumayan panjang, sejak terakhir bertanding (6/11/2029).

Rentang waktu dua pekan, membuat juru taktik PSS, Seto Nurdiyantoro punya banyak cara menyusun programnya. Latih tanding dengan klub internal di wilayah Kabupaten Sleman, memang menjadi agenda rutin PSS, jika punya jeda waktu yang cukup lama.

"Rencananya iya, bahwa kami butuh satu kali latih tanding. Namun tetap kami lihat perkembangannya dulu. Untuk mengembalikan sentuhan bola, kekompakan, dan mematangkan skema permainan," ungkap Seto, Senin (11/11/2019).

"Penting atau tidaknya nanti melihat hasil latihan yang kembali kami mulai setelah tim diliburkan. Kalau memang perlu dimatangkan lagi, otomatis ada uji coba pekan ini," katanya.

Untuk rencana itu, PSS Sleman membidik uji coba melawan tim lokal Yogyakarta.

Highligts PSS Sleman Vs Bali United

2 dari 2 halaman

Syukuri Jeda Panjang

Seto mengaku bersyukur timnya mempunyai waktu jeda yang lumayan panjang. Pasalnya, PSS Sleman juga sempat melakoni jadwal padat yaitu bermain empat kali dalam 12 hari.

"Jeda panjang ada sisi positif dan negatifnya. Negatifnya adalah harus kembali membangun suasana permainan. Sementara positifnya sudah pasti pemain punya banyak waktu untuk pemulihan," jelas Seto.

Video Populer

Foto Populer