Sukses


3 Pemain Berbakat dari Sumatra Utara Mulai Berlatih di Klub Belgia

Bola.com, Jakarta - Tiga putra asal Sumatra Utara, yakni Arvin Anand Sorma (18), Dede Achriansyah (18), dan Hagi Abdilah (18) bakal mendapat pengalaman berharga. Ketiganya mendapat kesempatan berlatih di klub Belgia, FC Verbroedering Dender.

Arvin, Dede, dan Havi sudah tak sabar bisa mendapat ilmu baru perihal olah bola di klub yang juga dikenal dengan nama Dender atau Verbroedering Dender tersebut.

FC Verbroedering Dender saat ini berlaga di Belgian First Amateur Division alias kompetisi kasta ketiga di Belgia. Klub yang bermarkas di Florent Beeckmanstadion itu sudah berdiri sejak 1935.

Hagi, yang bermain sebagai bek kiri, menyebut akan memanfaatkan kesempatan ini untuk batu loncatan menuju kiprah di sepak bola profesional.

"Saya senang dan bangga dapat berlatih dengan klub kelas Eropa. Saya jadikan ajang ini sebagai batu loncatan untuk menjadi pemain profesional. Semoga ke depan, saya bisa meraih hasil yang baik," ujar Hagi.

Arvin, yang berposisi sebagai penyerang, turut meluapkan kebahagiaannya. Ia tak menyangka bisa mendapatkan kesempatan ini.

"Senang pastinya, masih belum menyangka bisa berlatih bersama klub Belgia," timpalnya.

Hal sama dirasakan Dede. Apalagi sebelumnya, mereka harus mengikuti seleksi ketat dan bersaing dengan ratusan putra asal Sumatra Utara lainnya.

"Masih tak menyangka bisa terpilih dari ratusan peserta. Tentu senang. Saya tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini," tutur pemain yang berposisi sebagai bek itu.

2 dari 2 halaman

Asa Dilirik Klub Eropa

Meski harus meninggalkan kampung halaman dan menimba ilmu sepak bola di Benua Biru, ketiganya mengaku tak gugup lantaran sudah menyiapkan diri dengan baik.

"Kendala sampai saat ini tidak ada. Kami sudah siap berlatih, mudah-mudahan semua aman," ujar Dede.

Di sisi lain, Hagi berharap melalui kesempatan ini, ia dan kedua rekannya mampu unjuk gigi sebaik mungkin sehingga bisa dilirik klub sepak bola di Belgia.

"Kalau persiapan, Alhamdulilah selalu rutin berlatih sebelum keberangkatan ke Belgia. Kami berusaha selalu fokus untuk mewujudkan target menjadi pesepak bola profesional," imbuh Hagi.

Ketiga putra asal Sumatra Utara ini bertolak menuju Belgia pada Selasa (12/11/2019). Arvin, Dede, dan Hagi merupakan pemenang talent scout di Sumatra Utara bertajuk "From North Sumatera to Belgium" yang digelar beberapa waktu lalu.

Video Populer

Foto Populer