Pelatih Persebaya Tak Menjamin Miswar Saputra Tampil Hadapi PSM

Oleh Aditya Wany pada 12 Nov 2019, 12:30 WIB
Diperbarui 14 Nov 2019, 12:17 WIB
Persebaya Surabaya, Miswar Saputra

Bola.com, Surabaya - Penjaga gawang Persebaya, Miswar Saputra, kembali mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (11/11/2019). Itu jadi latihan pertamanya setelah selama satu pekan jatuh sakit.

Meski kembali berlatih, kiper asal Aceh itu tidak mendapat jaminan bakal segera tampil dalam laga terdekat. Persebaya dijadwalkan menjamu PSM Makassar dalam laga tunda pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, masih meragukan penjaga gawang yang mencatatkan 24 penampilan di Liga 1 2019 itu. Aji akan memastikan kesiapan Miswar sebelum akhirnya membawa serta sang kiper ke Balikpapan.

"Walau sudah latihan, saya belum tahu kesiapan Miswar seperti apa, karena dia sudah lima hari tidak ikut latihan. Saya perlu diskusi dulu dengan Miswar," kata Aji.

"Tadi dia mulai ikut latihan, tapi memang belum 100 persen sembuh. Masih ada waktu beberapa hari, mudah-mudahan dia membaik. Saya akan diskusi dengan tim pelatih," imbuh pelatih asal Malang itu.

2 of 2

Terpincut Imam Arief?

Imam Arief
Imam Arief, kiper Persebaya. (Bola.com/Aditya Wany)

Pada pekan ke-27, Miswar absen membela Persebaya, yang mampu menahan imbang 2-2 Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (9/11/2019). Tim Bajul Ijo menurunkan kiper pelapis, Imam Arief, dalam laga ini.

Laga ini menjadi debut di Liga 1 2019 buat Imam Arief setelah gabung Persebaya sejak awal musim ini. Mantan kiper Persib Bandung itu tak sekalipun mendapat kesempatan, baik di Piala Indonesia 2018 maupun Piala Presiden 2019.

Meski kebobolan dua gol, Imam Arief menarik perhatian dengan kemampuanya menepis eksekusi penalti Osas Saha pada laga melawan Tira Persikabo. Hal itu tampaknya membuat Aji terpincut untuk memasang Imam Arief lagi.

Lanjutkan Membaca ↓