Sukses


Berlatih di Belgia, 3 Pemain Asal Sumatra Utara Berharap Tampil di Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Jakarta - Tiga remaja asal Sumatra Utara mendapatkan kesempatan berharga berlatih bersama klub Belgia milik Sihar Sitorus, FC Verbroedering Dender. Arvin Anand Sorma, Dede Achriansyah, dan Hagi Abdilah berharap bisa menimba ilmu demi impian tampil bersama Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.

Arvin Anand Sorma, Dede Achriansyah, dan Hagi Abdilah terpilih menjadi pemain terbaik ajang Bola.com From North Sumatra to Belgium yang digelar pada Juni 2018. Keberangkatan ketiga pemain tersebut sempat tertunda karena ketidakjelasan. Namun, berkat kesabaran dan bantuan dari Bola.com akhirnya ketiganya diberangkatkan ke Belgia pada Selasa (12/11/2019).

"Ketika itu saya berjumpa dengan Pak Jatun (Editor in Chief Bola.com) di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Setelah bercerita dengan beliau akhirnya saya dibawa ke kantor perwakilan pak Sihar Sitorus. Setelah itu, mulailah prosesnya sampai direncanakan keberangkatan hari ini," kata Hagi kepada Bola.com.

"Saya terima kasih kepada Pak Jatun dan Bola.com yang mengawal proses keberangkatan kami. Juga kepada Pak Sihar yang menepati janjinya memberangkatkan kami ke Belgia sebagai pemenang dari Bola.com From North Sumatra to Belgium," ujar pria berusia 18 tahun itu.

FC Verbroedering Dender merupakan klub Belgia milik Sihar Sitorus yang berlaga di Firs Amateur Division. Selama di Belgia, nantinya Arvin, Dede, dan Hagi akan menginap di mess milik klub.

Mereka akan mendapatkan kesempatan berlatih bersama tim utama dari FC Verbroedering Dender. Hagi berharap dengan pengalaman mereka berlatih di Belgia bisa membuatnya dilirik pelatih Timnas Indonesia agar mendapatkan kesempatan seleksi skuat Piala Dunia U-20 2021.

"Harapan kami ya semoga saja bisa dilirik klub klub Eropa dan bisa juga membela Timnas Indonesia. Apalagi usia kami masih muda yakni 18 tahun dan mudah-mudahan juga dilirik untuk Piala Dunia U-20 2021," ujar Hagi.

2 dari 2 halaman

Pesan Orangtua

Perjalanan ke Belgia menjadi petualangan pertama buat Arvin Anand Sorma, Dede Achriansyah, dan Hagi Abdilah. Perjalanan mereka akan terasa berat karena untuk pertama kalinya berpisah dengan orang tua.

Hagi mengaku mendapatkan pesan khusus dari kedua orangtuanya, satu di antaranya adalah jangan sampai meninggalkan salat selama di Belgia.

"Setelah pulang nanti apapun hasilnya dari sana, kata orang tua saya jangan pernah sombong. Saya juga diminta untuk rajin salat selama di sana dan selalu bersyukur kepada Allah SWT," ujar Hagi.

Video Populer

Foto Populer