Sukses


PSSI Umumkan Pelatih Baru Timnas Indonesia Paling Lambat Awal Desember 2019

Bola.com, Jakarta - PSSI akan menggelar fit and proper test kepada dua kandidat pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas dan Shin Tae-yong, di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/2019). PSSI berencana mengumumkan pengganti Simon McMenemy itu paling lama dua pekan setelah kegiatan tersebut.

Uji kelayakan dan kepatutan kepada Milla dan Tae-Yong akan dilakukan berbarengan dengan rangkaian pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Malaysia di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada partai kelima Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan PSSI bakal meminta keduanya untuk bersaing sehat memaparkan program kepelatihan agar membuat pihaknya tertarik.

Paling lama dua pekan setelah fit and proper test, PSSI bakal menetapkan satu di antara keduanya.

Hak itu berarti sekitar awal Desember 2019, Timnas Indonesia sudah dipimpin pelatih baru.

"Dalam waktu dekat, mungkin satu sampai dua minggu," kata Tisha.

"Paling lama kurun waktu tersebut, sebab terkait administrasi pendaftaran pemain karena kami harus mendaftarkan untuk pertandingan Timnas Indonesia berikutnya," imbuh Tisha.

2 dari 2 halaman

McMenemy Masih Mendampingi

Adapun, Simon McMenemy masih akan mendampingi Timnas Indonesia menghadapi Malaysia. Namun, belum diketahui apakan arsitek asal Skotlandia itu bakal berada di pinggir lapangan atau sekadar duduk di tribune penonton.

"McMenemy akan berangkat ke Malaysia. Dia seharusnya berbicara ke media karena arahan Pak Ketua Umum PSSI, McMenemy harus tetap berangkat untuk masa transisi dan mendampingi tim," tutur Tisha.

"Teknisnya nanti bagaimana, arahan Pak Ketua Umum. Yang jelas, McMenemy akan ke Malaysia. Saat ini, Timnas Indonesia sudah bersiap dengan Yeyen Tumena dan Joko Susilo," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer