Sukses


    Mengenal Iran U-23, Lawan Berat Timnas Indonesia U-23 di Laga Uji Coba

    Bola.com, Gianyar - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Iran U-23 pada laga uji coba perdana yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/2019). Laga diprediksi bakal berlangsung sengit karena lawan merupakan tim tangguh.

    Iran U-23 merupakan tim yang dihuni pemain muda berkualitas. Tim berjuluk Team Melli Omid alias Tim Nasional Harapan itu punya rekam jejak mentereng di sepak bola Asia.

    Sejarah mencatat, Iran U-23 sudah pernah tampil tiga kali di Piala AFC U-23 dan enam kali mentas di Asian Games. Pencapaian terbaik di Piala AFC adalah perempat final pada edisi 2016, sedangkan di Asian Games pernah meraih medali emas pada edisi 2002.

    Catatan mentereng itu membuat Iran U-23 bakal memberikan perlawanan sengit buat Timnas Indonesia U-22. Untuk laga nanti, pelatih Hamid Estili memboyong 19 pemain.

    Dalam daftar tersebut terdapat dua pemain yang bermain di Eropa. Mereka adalah Younes Delphi yang bermain di klub Jupiler Pro League, Royal Charleroi Sporting Club. Kemudian ada Mohammad Mehdi Mehdikhani yang saat ini merumput di liga utama Kroasia, bersama NK Varazdin.

    Sementara itu, mayoritas lainnya bermain di Iran. Meski demikian, para pemain tersebut berasal dari klub-klub elite di Persian Gulf Pro League Iran.

    Setelah laga ini, Timnas Indonesia U-22 kembali akan menghadapi Iran. Namun, laga kedua akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/11/2019).

    2 dari 2 halaman

    Menanti Tangan Dingin Hamid Estili

    Keberhasilan Iran U-23 tampil di Piala AFC U-23 2020 tak bisa dipisahkan dari tangan dingin pelatih Hamid Estili. Pelatih yang juga mantan pemain Timnas Iran rentang 1992-2002 itu menyulap timnya menjadi menakutkan.

    Sejak ditunjuk pada awal 2019, Hamid Estili mengantarkan Iran U-23 lolos ke Piala AFC U-23 2020 dengan predikat runner-up Grup C. Iran U-23 lolos dengan koleksi tujuh poin hasil dua kali menang dan sekali imbang, kalah selisih gol dari Irak sebagai juara grup.

    Sebagai persiapan menuju Piala AFC U-23 2020, Iran sudah melakukan empat laga uji coba. Rinciannya adalah dua kali kalah, sekali menang dan sekali imbang.

    Satu-satunya kemenangan yang diraih Iran adalah melawan Australia dengan skor 2-1. Jadi, bisa dipastikan Iran U-23 bakal memberikan perlawanan sengit buat Timnas Indonesia U-22.

    Video Populer

    Foto Populer