Sukses


8 Besar Liga 2: Ambisi Persik Jegal Persita demi Peluang ke Semifinal

Bola.com, Palembang - Persik Kediri harus berjuang ekstrakeras ketika menghadapi Persita Tangerang dalam laga kedua Grup B delapan besar Liga 2 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (14/11/2019). Persik berambisi meraih kemenangan demi membuka peluang lolos ke semifinal.

Hasil imbang 1-1 yang diraih Persik Kediri ketika menghadapi PSMS Medan membuat tim berjulukan Macan Putih itu harus bisa menang dalam laga selanjutnya. Apalagi Persita memimpin Grup B dengan tiga poin setelah menang 3-2 atas Martapura pada laga pertamanya. Jadi Persik harus bisa menang demi kans lolos ke semifinal.

"Kami harus berjuang lagi Jika ingin lolos ke semifinal, anak-anak harus mengalahkan Persita. Tugas kami lebih berat karena Persita paling kuat di grup ini," ujar pelatih Persik, Budihardjo Thalib.

Raihan tiga angka bermakna ganda bagi Faris Aditama dkk. Selain terbuka peluang ke babak selanjutnya, Persik juga akan menahan laju Pendekar Cisadane jadi tim pertama dari Grup B yang melaju ke semifinal.

"Pertandingan ini ibarat final bagi Persik dan Persita. Siapa pun pemenangnya akan sama-sama berpeluang ke semifinal. Kami harus bisa mencetak banyak gol pada laga ini," ujar Budihardjo.

Kedua tim sudah bertemu di laga pramusim yang digelar di Kediri. Saat itu Persik menahan imbang Persita dengan skor 3-3 meski sempat tertinggal 0-3 lebih dulu. "Lupakan pramusim. Saya kira beban kami dan Persita sama beratnya. Satu hal yang jelas, para pemain siap bangkit menjinakkan Persita," ujar pelatih Persik Kediri itu.

 

Video

Video Populer

Foto Populer