Sukses


Darije Kalezic Realistis Menyikapi Peluang PSM Kontra Persebaya

Bola.com, Balikpapan - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, memilih realitis dalam menyikapi peluang tim asuhannya saat dijamu Persebaya Surabaya pada laga tunda pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019).

Menurut Darije, tidak banyak yang bisa lakukan untuk meningkatkan kemampuan skuatnya di tengah jadwal padat kompetisi. Dalam 12 hari, tim Juku Eja melakoni empat partai pada tiga tempat berbeda.

Apalagi pada pertandingan nanti, beberapa pemain pilarnya kembali tak bermain. Termasuk sang kapten, Wiljan Pluim, yang menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

"Fokus saya saat ini adalah menjaga stamina dan kondisi pemain karena secara taktik, pemain sudah paham dengan keinginan saya," kata Darije pada sesi jumpa media di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (13/11/2019).

Mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini enggan berkomentar banyak terkait fakta PSM Makassar tak pernah menang pada laga tandang musim ini. Dari 12 laga, PSM hanya tiga kali imbang dan menelan sembilan kekalahan.

"Saya sudah tekankan ke pemain agar fokus di setiap partai. Pertandingan yang dimainkan adalah bagian dari kompetisi. Sebagai pelatih, tugas saya adalah menjaga kualitas permainan tim," jelas Darije.

 

2 dari 2 halaman

Peluang 5 Besar

Secara matematis, peluang PSM Makassar bertengger di papan atas pada akhir kompetisi masih terbuka. Saat ini Juku Eja sudah mengoleksi poin 36, tertinggal lima poin dari Arema, yang bertengger di peringkat kelima.

Duel kontra Persebaya sangat krusial buat PSM. Bila mampu mengalahkan Persebaya, mereka berpeluang menembus lima besar untuk kali perdana.

Setelah dijamu Persebaya, skuat Darije akan bermain pada dua laga kandang beruntun. Masing-masing meladeni Persipura Jayapura (18/11/2019) dan Bali United (23/11/2019).

Pada kesempatan sama, gelandang PSM, Rizky Pellu, menegaskan ia bersama pemain lainnya tetap semangat untuk memutus catatan minor di laga tandang. "Kami akan berjuang keras untuk meraih kemenangan pertama di laga tandang," kata Rizky Pellu.

Video Populer

Foto Populer