PSIS Diminta Jaga Konsistensi Melawan Bali United

Oleh Vincentius Atmaja pada 13 Nov 2019, 22:30 WIB
Diperbarui 13 Nov 2019, 23:18 WIB
Bambang Nurdiansyah - PSIS Semarang

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang melakoni partai tunda Shopee Liga 1 2019 menjamu tim kuat Bali United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/2019). Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah berharap skuatnya menjaga konsistensi permainan.

PSIS Semarang memang masih labil. Sempat memang telak atas PSS Sleman dengan skor 3-0 (2/11/2019), tim berjulukan Mahesa Jenar kembali kalah tipis 1-2 dari Persib Bandung (6/11/2019).

Meski masih angin-anginan secara hasil, namun Bambang Nurdiansyah mengakui adanya peningkatan secara permainan timnya di setiap pertandingan. Terbukti setelah menang besar atas PSS, Wallace Costa cs. hanya kalah tipis di markas Persib.

"Saya pikir apa yang pemain tampilkan, dalam tiga laga terakhir cukup positif. Meski trennya imbang, menang, dan kalah, saya pikir penampilan mereka sudah ada peningkatan," terang Bambang Nurdiansyah, Rabu (13/11/2019).

Saat ini PSIS Semarang berada di posisi ke-14 dengan koleksi 28 poin. Mahesa Jenar telah menelan 12 kekalahan, termasuk kala ditumbangkan Persib Bandung 1-2 pada pekan ke-26.

Melakoni pertandingan kandang kontra Bali United, PSIS Semarang berbekal dua laga tanpa kalah. Satu laga melawan Borneo FC berakhir imbang 2-2, sementara pada laga 'kandang' di Stadion Maguwoharjo, Bruno Silva dkk. berhasil mengalahkan PSS Sleman 3-0.

 

2 of 2

Produktivitas Gol Meningkat

PSIS Semarang vs PSS Sleman
Dua pemain PSS, Jajang Sukmara dan Rangga Muslim (hitam), mencoba mengadang pergerakan striker PSIS, Bruno Silva (biru) dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/11/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Satu di antara masalah PSIS yang mulai membaik adalah soal produktivitas mencetak gol. Dalam beberapa pekan sebelumnya, pelatih Bambang Nurdiansyah selalu dipusingkan dengan minimnya jumlah gol yang dicetak pemainnya.

Namun selama tiga laga terakhir, menunjukkan hasil positif. Enam gol sukses digelontorkan PSIS meski harus kebobolan empat gol. Yakni bermain imbang 2-2 dengan Borneo FC, menang 3-0 atas PSS, dan kalah 1-2 dari Persib Bandung.

"Artinya PSIS Semarang mulai solid dan menemukan ketajaman. Saya minta ke pemain agar konsisten dan tinggal dibenahi sedikit. Lini belakang juga jangan sampai mudah kemasukan," ujar pelatih yang akrab disapa Banur itu.

Lanjutkan Membaca ↓