Sriwijaya FC Menggagalkan Kemenangan Mitra Kukar

Oleh Aditya Wany pada 13 Nov 2019, 20:10 WIB
Diperbarui 13 Nov 2019, 20:18 WIB
Mitra Kukar vs Sriwijaya FC

Bola.com, Sidoarjo - Mitra Kukar dan Sriwijaya FC gagal mendulang poin penuh dalam laga kedua babak 8 besar Liga 2 2019. Kedua tim bermain 1-1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu sore (13/11/2019).

Mitra Kukar sempat unggul berkat gol yang dicetak oleh Firli Aprianysah (22'). Tim Naga Mekes lalu menguasai pertandingan dan berusaha kembali mencari peluang untuk menggandakan keunggulan.

Namun, Sriwijaya FC mendapat penalti pada menit-menit akhir setelah Siswanto dijatuhkan di kotak terlarang. Ambrizal, yang menjadi eksekutor, sukses membobol gawang Mitra Kukar yang dikawal Gerri Mandagi pada menit ke-84.

"Kami sebenarnya bermain lebih baik dengan menguasai pertandingan. Kami mengambil alih kontrol dan mencetak banyak peluang. Sampai akhir, tim ini juga mampu terus menyerang," kata Rafael Berges, pelatih Mitra Kukar.

"Tapi, kami melakukan kesalahan mengerikan yang menguntungkan Sriwijaya. Saya sangat sedih dalam momen ini. Tim kami sudah bagus, tapi situasinya seperti ini," imbuh pelatih asal Spanyol tersebut.

Hasil ini menyulitkan Mitra Kukar untuk menembus semifinal. Sebab, mereka baru mengoleksi satu poin dari dua laga. Sebelumnya, tim Naga Mekes kalah 0-2 dari Persiraja Banda Aceh (9/11/2019).

2 of 2

Partai Penentuan

Liga 2 2019
Liga 2 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)

Sriwijaya FC kini justru di atas angin. Laskar Wong Kito mengumpulkan empat poin dalam dua laga. Pelatih Sriwijaya, Kas Hartadi, sangat puas melihat anak asuhnya tidak kalah dalam laga ini.

"Saya perlu mengapresiasi pemain kami yang berjuang keras. Permainan kami cukup baik dan tampil menyerang. Memang sempat kalah di tengah pada menit-menit awal. Beruntung kami bisa menyamakan kedudukan," ucapnya.

Kedua tim kini tinggal menunggu pertandingan terakhir yang menentukan nasib mereka. Sriwijaya FC akan berjumpa dengan Persiraja, sedangkan Mitra Kukar bertemu Persewar Waropen, Sabtu (16/11/2019).

Lanjutkan Membaca ↓