PSIS Bertekad Menjegal Bali United

Oleh Vincentius Atmaja pada 14 Nov 2019, 14:15 WIB
Diperbarui 14 Nov 2019, 14:18 WIB
PSIS Semarang

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang sangat membutuhkan kemenangan untuk menghindari ancaman degradasi. Termasuk saat menjamu tim kuat Bali United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/2019).

Partai ini merupakan laga tunda yang seharusnya digelar awal Oktober lalu. Terlepas dari hal itu, PSIS Semarang diwajibkan menjegal laju Bali United, yang saat ini berstatus penguasa klasemen Shopee Liga 1 2019.

Bali United dalam lima pertandingan terakhir tidak pernah kalah. Serdadu Tridatu menang dua kali dan tiga kali imbang. Bali United tinggal membutuhkan empat kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara musim ini.

Sementara, kondisi berbeda dihadapi PSIS, yang masih angin-anginan. Anak buah Bambang Nurdiansyah itu mencatatkan dua kemenangan, satu imbang, dan dua kekalahan dalam lima laga terakhir.

Dengan koleksi poin 28, PSIS sangat rawan terkejar oleh tim-tim di bawahnya. Bahkan Semen Padang yang menjadi juru kunci, hanya berjarak empat poin saja dari PSIS.

Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, mengaku khawatir dengan ancaman degradasi yang masih terus mengintai.

"Kami paham Bali United tim bagus dan kuat. Buktinya, mereka menduduki puncak klasemen sampai saat ini dan kandidat meraih gelar juara Liga 1. Sedangkan PSIS dalam kondisi tidak aman di klasemen, jadi harus meraih kemenangan," ungkap pelatih yang akrab disapa Banur itu, Kamis (14/11/2019).

"Jadi apa pun itu, PSIS Semarang butuh tiga poin demi menghindari ancaman degradasi. Tim dalam kondisi baik, kami sudah melupakan kekalahan di Bandung. Tinggal konsentrasi penuh dan buktikan di lapangan," katanya.

2 of 2

Tak Merasa Diuntungkan

Bambang Nurdiansyah
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, saat melawan Persija Jakarta pada laga Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (15/9). Persija menang 2-1 atas PSIS. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Banur menambahkan tim asuhannya tidak diuntungkan ketimbang Bali United perihal recovery pemain.

PSIS Semarang terakhir kali bertanding pada (6/11/2019) di Bandung, sementara Bali United bermain di kandang Persipura Jayapura (11/11/2019).

"Recovery sebenarnya juga sama, meski kami punya jeda hari lebih banya karena memang kompetisi ini sangat ketat. Tapi, Bali United membuktikan diri begitu konsisten," tutur Banur.

Lanjutkan Membaca ↓