Menghitung Peluang Kontestan Grup A Lolos ke Semifinal Liga 2 2019

Oleh Gatot Susetyo pada 14 Nov 2019, 15:15 WIB
Diperbarui 14 Nov 2019, 15:15 WIB
Liga 2 Indonesia

Bola.com, Palembang - Babak 8 besar Grup A Liga 2 2019 telah menyelesaikan dua pertandingan. Namun, hingga kini belum ada satu pun dari empat kontestan yang merebut tiket lolos ke semifinal. 

Sriwijaya FC, Persiraja Banda Aceh, Mitra Kukar, dan Persewar Waropen masih sama-sama berpeluang melangkah ke babak lanjutan. Penentuan dua wakil grup ini akan terjadi pada laga terakhir, Minggu (17/11/2019). 

Sriwijaya FC akan bentrok dengan Persiraja di Stadion Tri Dharma Petrokimia, Gresik. Sedangkan Mitra Kukar ditantang Persewar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Berikut analisis peluang keempat tim tersebut lolos ke semifinal. 

Sriwijaya FC dan Persiraja punya kans paling besar ke semifinal. Sama-sama mengantongi poin empat, mereka cukup bermain imbang pada laga terakhir nanti. 

Dengan begitu, Sriwijaya FC dan Persiraja mengumpulkan poin akhir lima dan keduanya akan bergandengan mesra ke semifinal Liga 2 2019.

Hasil ini cukup untuk menyingkirkan Mitra Kukar dan Persewar. Siapa pun pemenang duel antara Naga Mekes atau Tim Seribu Bakau, poin akhir kedua tim ini maksimal hanya empat.

2 dari 2 halaman

Peluang Mitra Kukar dan Persewar

Mitra Kukar vs Sriwijaya FC
Duel Mitra Kukar vs Sriwijaya FC dalam 8 besar Liga 2 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo (13/11/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Bagaimana peluang Mitra Kukar dan Persewar?

Wakil dari fase Grup Timur yang saat ini sama-sama baru mengoleksi satu poin ini, masih berpeluang ke semifinal Liga 2 2019. Syaratnya, satu di antara dua tim itu harus menjadi pemenang pada pertandingan pamungkas nanti. 

Namun, kemenangan saja tidak cukup. Baik Mitra Kukar maupun Persewar harus menang dengan selisih dua gol. Agregat gol ini akan lebih unggul daripada Sriwijaya FC maupun Persiraja.

Nasib Mitra Kukar dan Persewar juga masih tergantung hasil Sriwijaya FC dan Persiraja. Satu di antara Sriwijaya FC dan Persewar harus ada yang kalah.

Lanjutkan Membaca ↓