Sukses


    Timnas Thailand U-22 Cari Pemain Serbabisa untuk SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Timnas Thailand U-22 sudah menuntaskan dua agenda uji coba sebelum bertempur di SEA Games 2019, 25 November-10 Desember 2019. Dua uji coba itu, masing-masing melawan China dan Myanmar.

    Pada uji coba pertama, Sabtu (9/11/2019), Timnas Thailand U-22 kalah 1-2 dari China. Pada pertandingan kedua, menjamu Myanmar, Rabu (14/11/2019), Timnas Thailand U-22 memetik kemenangan 4-3.

    Dua pertandingan uji coba itu sengaja digelar di lapangan berumput buatan sebagai bagian adaptasi venue pertandingan di SEA Games di Filipina mendatang.

    Seperti diketahui, stadion yang digunakan untuk menggelar cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 seluruhnya berumput artifisial, yakni Rizal Memorial Stadium (Manila), Binan Football Stadium (Binan), dan Imus (Cavite).

    Timnas Thailand U-22 masih membutuhkan perbaikan, terutama dalam internal tim. Hal itu disampaikan asisten pelatih, Totchtawan Sripan.

    "Masih banyak yang perlu diperbaiki dari tim ini. Tapi, kami juga tak bisa membiarkan pemain setiap hari berlatih di lapangan artifisial karena rentan cedera. Kami bisa membiasakan diri dengan itu, tapi kami belum tahu kualitas rumput buatan di Filipina sama tidak dengan yang kami pakai di Thailand. Jadi, kami memutuskan tak selalu berlatih di atas rumput buatan," tutur Sripan. 

    Totchtawan Sripan menambahkan, sisi taktik baru akan diperdalam setelah pelatih kepala Akira Nishino datang dan membesut langsung.

    Selama ini sesi pemusatan latihan Timnas Thailand U-22 masih dipimpin asisten pelatih lantaran Nishino fokus ke timnas senior terlebih dulu, yang sedang bertarung di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia hingga 19 November 2019.

    2 dari 2 halaman

    Pemain Multiposisi

    Tanpa sang pelatih kepala, persiapan the War Elephants disebut Totchtawan Sripan berjalan 100 persen sesuai rencana. Mereka terus menggenjot kebugaran, juga skema main 4-2-3-1, termasuk konsep bermain menekan dan kompak.

    Namun, Nishino masih akan melihat komposisi tim lagi menyusul kedatangan Supachai Chaided, Supachok Sarachat, Suphanat Mueanta, dan Ekanit Panya, yang merupakan bintang Timnas Thailand U-22.

    Keempatnya masih gabung timnas senior dan menyusul setelah dua partai kualifikasi di Piala Dunia 2022 zona Asia tuntas digelar.

    Totchtawan Sripan mengungkap, Nishino juga masih ingin menjajal pemain-pemainnya lantaran ia menginginkan pemain yang bisa beroperasi dalam beberapa posisi sekaligus. Hal itu untuk menyikapi kuota 20 pemain dalam satu tim dan jadwal pertandingan padat.

    Timnas Thailand U-22 dijadwalkan bertolak menuju Filipina pada 23 November 2019, sementara pertandingan pertama penyisihan Grup B digelar pada 26 November 2019 melawan Indonesia.

    Sumber: FAT

    Video Populer

    Foto Populer