Sukses


GM Arema Tegaskan Penyebab Singo Edan Sulit Menang di Kandang Lawan

Bola.com, Malang - Arema musim ini punya rekor tandang yang buruk. Tim berjulukan Singo Edan ini hanya mendapatkan enam poin dari 13 partai tandang yang sudah dijalani. Catatan terburuk ketiga di antara kontestan Shopee Liga 1 2019 lainnya.

Catatan paling buruk masih dipegang PSM Makassar dan Persela Lamongan. Ini jadi pembahasan tersendiri dalam internal tim Arema.

Ketika dikonfirmasi kepada General Manager Arema, Ruddy Widodo, dia menyebut tim pelatih sudah memberikan laporan terkait sulitnya memetik poin di kandang lawan.

"Ada beberapa faktor. Yang paling berpengaruh, karena jadwal yang terlalu padat sehingga tim tidak bisa selalu tampil maksimal. Ini bukan cari-cari alasan. Tapi, sekarang target kami bergeser ke sapu bersih laga kandang," jelas Ruddy.

Selain itu, faktor lain Arema kurang garang di kandang lawan karena banyaknya pemain yang absen. Selain panggilan ke timnas, cedera, dan hukuman akumulasi kartu jadi persoalan yang dihadapi setiap pertandingan.

"Setiap kali main, selalu ada yang absen. Bahkan ada sampai delapan pemain. Tentu pelatih bingung mau melakukan rotasi seperti apa lagi," lanjutnya.

Dua kondisi itu sebenarnya juga dialami saat main di kandang sendiri. Namun, pemain punya semangat lebih besar saat tampil di Malang karena dukungan Aremania sehingga Arema justru sering menang besar saat main di Stadion Kanjuruhan dan kini jadi tim tersubur di Liga 1.

2 dari 2 halaman

Finis 3 Besar

Ruddy pun masih optimistis Arema bisa finis di tiga besar musim ini. Hal itu sesuai target yang disampaikan pada awal musim. Apa yang sudah diraih Arema sekarang tetap disyukuri, yakni berada di posisi kelima dengan 41 poin.

"Bisa dilihat sejumlah tim besar lain juga mengalami hal sama dengan Arema. Justru ada yang beberapa kali kalah di kandang sendiri. Ada yang tidak menang dalam 12 pertandingan. Itu lebih menyakitkan," tutur Ruddy.

Musim ini, Arema sempat menelan kekalahan di kandang sendiri melawan Tira Persikabo. Tetapi setelah itu, Singo Edan paling buruk meraih hasil imbang.

"Sekarang target kami pasti sapu bersih laga kandang,  menjamu Persija Jakarta, Kalteng Putra, dan Bali United. Kalau bisa ya dapat tambahan poin di kandang lawan karena ada empat laga away di sisa musim ini," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer